Momen-momen Terbaik Liga Inggris 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 12:15 WIB
Momen-momen Terbaik Liga Inggris 2018 Manchester City jadi tim dengan catatan gol terbanyak dalam satu laga, baik untuk partai kandang maupun tandang. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris musim ini telah berakhir dan banyak momen-momen menarik terjadi sepanjang kompetisi berlangsung. Berikut momen-momen terbaik pilihan redaksi CNNIndonesia.com sepanjang musim 2018.

Liga Inggris musim ini menghadirkan sejumlah cerita, mulai dari keperkasaan Manchester City, kejutan Mohamed Salah, hingga perpisahan Arsene Wenger. Berikut momen-momen terbaik yang ada di Liga Inggris musim ini:

1. Quattrick Mohamed Salah ke Gawang Watford


Mohamed Salah menegaskan statusnya sebagai pembelian terbaik di musim 2017/2018 dalam laga lawan Watford di Anfield, 18 Maret 2016. Pemain asal Mesir itu mencetak empat gol ke gawang Watford.

Dalam laga yang digelar di tengah guyuran salju, Salah menunjukkan kehebatannya sebagai striker. Keempat gol Salah tercipta dengan baik, terutama gol pertama dan gol ketiga. Setelah menipu Miguel Britos hingga terjatuh, Salah melepaskan tendangan kaki kanan untuk mencetak gol pertama.

Mohamed Salah tampil luar biasa saat mencetak empat gol ke gawang Watford.Mohamed Salah tampil luar biasa saat mencetak empat gol ke gawang Watford. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Gol ketiga Salah ke gawang Watford lahir dengan cara yang lebih indah. Salah dibayangi tiga pemain yaitu Abdoulaye Doucoure, Adrian Mariappa, dan Sebastian Proedl. Dalam tekanan itu, Salah tetap bisa melepaskan tembakan terukur yang tak bisa dijangkau oleh kiper Watford, Orestis Karnezis.


2. Arsene Wenger Dapat Salam Perpisahan dari Pendukung Manchester United

Arsene Wenger bersama Arsenal adalah musuh utama Manchester United sejak era 1990-an. Wenger mampu membentuk Arsenal jadi tim yang bisa mengimbangi Manchester United, terutama di dekade pertama kepemimpinan Wenger.

Meski merupakan musuh besar, Wenger tetap mendapatkan salam perpisahan yang layak dari suporter rival. Sejumlah poster ucapan terima kasih dibentangkan beberapa penggemar Manchester United untuk Wenger.

Momen-momen Terbaik Liga Inggris 2018Arsene Wenger mendapatkan sambutan dalam kunjungan terakhirnya ke Old Trafford sebagai manajer Arsenal. (Reuters/Carl Recine)
Bahkan sebelum laga dimulai, Wenger mendapatkan plakat penghargaan dari Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. Meski menaruh hormat besar pada Arsene Wenger, Manchester United tetap bermain impresif dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

3. Manchester City Salip Manchester United di Pekan Kelima

Manchester City berhasil menggusur Manchester United dari puncak klasemen Liga Inggris di pekan kelima. Saat itu Manchester City sukses mengalahkan Watford dengan skor 6-0 di Vicarage Road. Kemenangan itu juga jadi rekor kemenangan tandang terbesar di Liga Inggris musim ini.

Gol-gol Manchester City dipersembahkan oleh hattrick Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling.

Manchester City berhasil duduk di posisi puncak klasemen Liga Inggris sejak pekan kelima.Manchester City berhasil duduk di posisi puncak klasemen Liga Inggris sejak pekan kelima. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Dengan kemenangan itu Manchester City naik ke posisi pertama dan tak lagi pernah bisa dikejar oleh Manchester United dan tim-tim lainnya hingga akhir musim.

Keperkasaan Manchester City tak lepas dari catatan 18 kemenangan beruntun dari pekan ketiga hingga pekan ke-20.

4. Skor terbesar di Laga Manchester City lawan Stoke City

Skor terbesar di Liga Primer Inggris musim ini ada pada laga Manchester City lawan Stoke City di Stadion Etihad, 14 Oktober. Total sembilan gol tercipta dengan skor akhir adalah 7-2 untuk kemenangan Manchester City.

Manchester City lebih dulu unggul 3-0 lewat Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan David Silva di 27 menit pertama. Namun Stoke City sukses memberikan jawaban lewat balasan dua gol dari Mame Biram Diouf di menit ke-40 dan bunuh diri Kyle Walker di menit ke-47.

Alih-alih Stoke City mendapatkan motivasi untuk mencetak gol tambahan, sisa laga justru jadi panggung penegasan kehebatan Manchester City. 'The Citizens' mencetak empat gol tambahan lewat Gabriel Jesus, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva sehingga laga berakhir dengan skor 7-2.

5. Tottenham Hotspur Taklukkan Arsenal di Laga dengan Penonton Terbanyak

Laga dengan jumlah penonton terbanyak ada pada duel Tottenham Hotspur lawan Arsenal di Stadion Wembley, 10 Februari 2018. Saat itu ada 83.222 penonton yang menghadiri laga tersebut.

Duel Tottenham Hotspur lawan Arsenal jadi laga dengan penonton terbanyak musim ini.Duel Tottenham Hotspur lawan Arsenal jadi laga dengan penonton terbanyak musim ini. (Reuters/Andrew Couldridge)
Dalam derby tersebut, tuan rumah mampu mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane. Striker timnas Inggris itu mampu menyundul bola hasil umpan silang Benjamin Davies.

6. Marcos Alonso Jadi Bek Tersubur

Momen-momen Terbaik Liga Inggris 2018Marcos Alonso jadi bek tersubur di Liga Inggris musim ini. (REUTERS/Toby Melville)
Marcos Alonso jadi bek tersubur di Liga Inggris musim ini. Alonso mengawali parade tujuh golnya dengan sepasang gol ke gawang Tottenham Hotspur pada 20 Agustus.

Saat itu Alonso mencetak gol lewat tendangan bebas dan tembakan kaki kiri keras yang berhasil menaklukkan Hugo Lloris.

Momen-momen Terbaik Liga Inggris 2018
Gol terakhir Alonso ada pada laga lawan Huddersfield, 9 Mei lalu. Proses gol Alonso kali ini terbilang lucu karena ia mencetak gol setelah wajahnya terkena bola hasil tendangan pemain Huddersfield.
(har)