Prediksi Persija vs Madura United

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 21:56 WIB
Persija Jakarta akan menghadapi Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/5). Berikut prediksi CNNIndonesia.com tentang laga tersebut. Ketajaman Marko Simic diharapkan bisa menolong Persija menghadapi Madura United. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akan menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (12/5). Berikut prediksi duel Persija Jakarta lawan Madura United.

Persija kembali bermain di Liga 1 setelah dua laga terakhir mereka lawan Persib Bandung dan Perseru Serui mengalami penundaan.

Melihat tren Macan Kemayoran di Liga 1, Persija dalam kondisi bagus. Namun Madura United sebagai tim tamu juga ada dalam level permainan terbaik.


Berikut prediksi CNNIndonesia.com terkait duel Persija vs Madura United:


Tren Buruk Persija Berlanjut (Surya Sumirat)

Rapor buruk Persija Jakarta berlanjut di tangan Madura United. Tim tamu asal Pulau Garam itu bisa mengalahkan Persija 2-1 di SUGBK. Madura United bisa memanfaatkan menurunnya performa Macan Kemayoran dalam beberapa pertandingan belakangan.

Tidak adanya kiper Andritany Ardhiyasa dan bek Jaimerson Da Silva di daftar susunan pemain akan menjadi faktor terpuruknya Persija di kandang sendiri. Tanpa dua pemain itu Persija seperti tidak berdaya di kandang Home United di Piala AFC lalu.

Ketiadaan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa jadi kerugian Macan Kemayoran.Ketiadaan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa jadi kerugian Macan Kemayoran. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Buruknya kondisi Persija berbanding terbalik dengan perfoma Madura United. Fabiano Belrtame dan kawan-kawan berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan meraih dua kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Persija Dalam Dilema (Putra Permata Tegar Idaman)

Persija Jakarta saat ini merupakan tim yang bisa jadi pemimpin klasemen karena duduk di posisi kelima dengan dua laga mereka yang tertunda. Kesempatan untuk tetap bertahan di papan atas datang saat mereka menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/5).

Masalah utama Persija adalah mereka dibayangi duel hidup-mati pada Selasa (15/5) saat mereka menghadapi Home United pada laga Piala AFC. Macan Kemayoran kemungkinan bakal melakukan sejumlah rotasi saat menghadapi Madura United demi mendapatkan kebugaran di laga Piala AFC.

Madura United punya skuat bagus yang tak akan bisa dihadapi dengan main-main. Hasil imbang di laga ini sudah jadi sebuah hasil bagus untuk Persija.

Persija Ditahan Imbang Madura United (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan dari Home United di leg pertama semifinal wilayah ASEAN Piala AFC 2018 membuat Persija Jakarta kemungkinan besar untuk melakukan rotasi pemain saat menjamu Madura United.

Persija meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2018, tapi Madura United terakhir sukses mengalahkan Persib Bandung. Statistik itu membuat laga di SUGBK malam nanti bisa berlangsung sengit.

Madura United punya kemampuan untuk merepotkan Persija Jakarta.Madura United punya kemampuan untuk merepotkan Persija Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd/18)
Meski berpeluang melakukan rotasi, Persija tetap akan sulit dikalahkan. Skor imbang tanpa gol atau 1-1 bisa menjadi skor akhir pertandingan Persija vs Madura United.

Persija Menang Kandang (Ahmad Bachrain)

Persija Jakarta sebelumnya meraih hasil buruk di Piala AFC, kalah 2-3 dari Home United. Tim arahan Stefano Cugurra juga langsung bertemu lawan berat, Madura United, di Liga 1. Meski demikian, Macan Kemayoran bakal bisa bangkit usai menelan kekalahan di Piala AFC.

Persija Jakarta bakal bermain dengan dukungan penuh Jakmania.Persija Jakarta bakal bermain dengan dukungan penuh Jakmania. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal menekan pertahanan Laskas Sape Kerrab di kandang mereka. Tim tamu juga bakal kesulitan menghadapi permainan agresif Persija.

Macan Kemayoran tidak akan membiarkan Madura United mengembangkan permainan mereka. Persija akan memang tipis 2-1 atas Madura United.

Ujian Persija Tanpa Pilar Penting (Nova Arifianto)

Setelah kalah dari Home United pada leg pertama semifinal zona ASEAN di Piala AFC, Persija masih akan tampil tanpa skuat lengkap.

Ketiadaan dua pilar yang amat penting bagi lini pertahanan Macan Kemayoran akan membawa banyak pengaruh bagi permainan Persija. Maman Abdurahman harus benar-benar siap siaga memimpin barisan belakang dari serangan Madura United yang akan muncul dari Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, atau Zah Rahan.

Prediksi Persija vs Madura United
Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang menjadi harapan tuan rumah untuk berpesta di kandang harus siap-siap berhadapan dengan duo palang pintu Fabiano Beltrame dan Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Untuk meraih poin di laga kali ini, Persija butuh kerja keras. Laskar Sape Kerrab diprediksi bisa menang tipis di laga ini memanfaatkan celah di lini belakang tuan rumah. (bac)