Prediksi Persib vs Persipura di Liga 1

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 21:32 WIB
Persib akan berhadapan dengan Persipura pada pekan kedelapan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5). Persib berupaya keras meraih poin di hadapan Bobotoh. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pras/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan kedelapan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5).

Hingga menyelesaikan enam laga, Persib masih berkutat di papan bawah. Sementara Persipura yang sudah bermain tujuh kali berada di puncak klasemen.

Atas alasan berbeda, kemenangan di GBLA akan menjadi hasil yang didambakan kedua kesebelasan. Individu-individu yang akan bertemu di atas lapangan diperkirakan akan menambah sengit laga antara Persib dan Persipura.


Berikut prediksi pertandingan Persib vs Persija versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com.

Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan (Surya Sumirat)

Persipura Jayapura menjadi batu sandungan berikutnya bagi Persib Bandung untuk memperbaiki puncak klasemen Liga 1 2018. Sempat mengalami masalah keuangan sejak awal musim, Persipura justru tampil impresif setelah kompetisi berjalan. Mutiara Hitam kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Persib masih mencari cara meninggalkan papan bawah Liga 1.Persib masih mencari cara meninggalkan papan bawah Liga 1. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/18)
Ketajaman lini serang baik gelandang maupun striker menjadi kunci kesuksesan Persipura sejauh ini. Aspek itu yang perlu 'dimatikan' Persib dalam laga nanti. Secara khusus tuan rumah wajib menutup peluang untuk Marcel Sacramento yang menjadi top skor Persipura saat ini.

Dalam laga nanti Persib bisa memainkan kekuatan terbaiknya. Namun, Maung bandung tetap perlu menjaga keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Jika Persib terlena dengan lini belakang, asa meraih tiga poin dalam laga ini bisa sirna. Saya memprediksi skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Persib Raup Tiga Poin Atas Persipura (Putra Permata Tegar Idaman)

Persib Bandung saat ini ada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018. Posisi tersebut tentu tidak ideal bagi tim yang berambisi jadi juara Liga 1 musim ini.

Persib berjarak enam poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Karena itu, Maung Bandung harus meraih kemenangan bila tak ingin jarak dengan papan atas makin melebar.

Persipura membutuhkan tiga poin dari markas Persib demi mengukuhkan posisi di peringkat pertama Liga 1.Persipura membutuhkan tiga poin dari markas Persib demi mengukuhkan posisi di peringkat pertama Liga 1. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Persib punya catatan bagus saat bermain di kandang berupa dua kemenangan dan satu hasil seri. Kesalahan Persib hingga terpuruk di papan tengah adalah lini belakang mereka masih labil di saat lini serang mereka sudah tampil impresif.

Bila kelemahan di lini belakang bisa ditutupi, Persib berpeluang mengakhiri laga ini dengan kemenangan tipis satu gol.

Persib Menang Tipis di GBLA (Haryanto Tri Wibowo)

Persib kedatangan pemuncak klasemen Liga 1 2018 Persipura Jayapura setelah menelan kekalahan dari Madura United pada laga terakhir. Bukan tugas mudah bagi Persib untuk mengalahkan Persipura.

Persipura menempati peringkat pertama di klasemen dengan empat kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah.Persipura menempati peringkat pertama di klasemen dengan empat kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Persib punya rekor bagus jika menghadapi Persipura. Keyakinan Maung Bandung bisa meraih kemenangan atas Persipura semakin besar karena mereka akan kembali diperkuat sejumlah pemain kunci. Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, dan Supardi Nasir akan kembali memperkuat Persib.

Persipura bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Tapi dengan kekuatan penuh dan dukungan puluhan ribu Bobotoh, Persib bisa menang tipis 1-0 atau 2-1 atas Persipura.

Persib Ditahan Imbang Persipura (Ahmad Bachrain)

Persib Bandung sepertinya belum bisa bangkit dari keterpurukan. Usai ditekuk Madura United, Maung Bandung kembali menghadapi lawan kuat di Liga 1.

Tampil di kandang sendiri, tim arahan Mario Gomez tampaknya tetap bakal kesulitan menghadapi Mutiara Hitam. Lini pertahanan mereka bakal dibuat kerepotan oleh permainan cepat Persipura, terutama dari sektor sayap.

Prediksi Persib vs Persipura di Liga 1
Mutiara Hitam bakal tampil lebih intensif di babak kedua memanfaatkan stamina Persib yang mulai kedodoran. Persipura saya prediksi akan menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Persib dan Persipura Harus Puas Berbagi Angka (Nova Arifianto)

Persib yang berada di papan bawah tak pelak menargetkan kemenangan atas Persipura yang bertamu ke Stadion GBLA. Mutiara Hitam pun butuh tiga poin untuk mengamankan peringkat di puncak klasemen. Bukan laga mudah bagi kedua kesebelasan untuk mewujudkan target masing-masing.

Kekuatan individu Persib dan Persipura boleh dibilang seimbang, namun fakta di klasemen menunjukkan Ricardo Salampessy dan kawan-kawan lebih padu secara kolektif.

Keberadaan Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir dapat menambah sengit laga di GBLA.

Jika kedua kesebelasan bermain dalam level terbaik, hasil imbang 2-2 akan terpampang di papan skor pada saat wasit meniup peluit terakhir. (nva/ptr)