Babak I: Penalti N'Douassel Bawa Persib Unggul atas Persipura

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 19:23 WIB
Babak I: Penalti N'Douassel Bawa Persib Unggul atas Persipura Persib Bandung unggul 1-0 atas Persipura di babak pertama. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung berhasil unggul 1-0 atas Persipura di babak pertama lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5).

Gol keunggulan Persib dicetak lewat eksekusi penalyi Ezechiel N'Douassel di menit ke-28. Striker asal Ghana tersebut berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman.

Para pemain Persipura sempat melayangkan protes kepada wasit karena menganggap tak ada kontak berlebihan yang dilakukan bek Persipura ke kaki N'Douassel.


Persib yang tampil dengan kekuatan penuh, termasuk kehadiran kapten Supardi Nasir yang sebelumnya disanksi, memang tampil spartan sejak awal laga.

Persipura Jayapura untuk sementara tertinggal 0-1 atas Persib Bandung.Persipura Jayapura untuk sementara tertinggal 0-1 atas Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Tuan rumah bahkan nyaris cetak keunggulan saat laga baru berusia lima menit. Beruntung, tembakan keras Gozali Siregar masih bisa ditepis kiper Mutiara Hitam Dede Sulaiman.

Babak I: Penalti N'Douassel Bawa Persib Unggul atas Persipura
Persipura memilih untuk tampil bersabar dan mengandalkan skenario serangan balik cepat. Peluang terbaik tim Mutiara Hitam pun tercipta pada menit ke-24.

Hilton Moreira mendapat kans untuk melepaskan tembakan dari situasi yang cukup terbuka, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Muhammad Natshir.

Persipura mendapat peluang terakhir di masa injury time. Hilton berhasil merangsek ke kotak penalti lawan dan melepaskan umpan silang. Sayang tak ada rekannya yang menyambut. Skor 0-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir; Supardi, Bojan Malisic, V. Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Dedi K, Oh Inkyun, Ghozali; Ezechiel N, Jonatan Bauman.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, A. Maiga, Yohanis Tjoe, Boas A; Ian Louis, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira. (jun)