Tampil Impresif, Persib Kalahkan Persipura

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 20:35 WIB
Tampil Impresif, Persib Kalahkan Persipura Persib Bandung kalahkan Persipura 2-0 di GBLA. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung tampil impresif saat mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5).

Maung Bandung kali ini tampil mendominasi di sepanjang laga. Duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman kerap merepotkan barisan pertananan Persipura.

Sokongan dari sayap cepat macam Gozali Siregar dan Febri Hariyadi juga kerap jadi ancaman serius. Pada menit kelima misalnya, Gozali melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih bisa ditepis kiper Mutiara Hitam Dede Sulaiman.


Persib akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-28 lewat eksekusi penalti N'douassel. Striker asal Ghana itu melepaskan tembakan mendatar ke arah kanan gawang untuk mengecoh Dede Sulaiman.

Febri Hariyadi kerap merepotkan barisan pertahanan Persipura.Febri Hariyadi kerap merepotkan barisan pertahanan Persipura. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Para pemain Persipura sempat melayangkan protes kepada wasit karena menganggap tak ada kontak berlebihan yang dilakukan Yohanis Tjoe ke kaki N'Douassel. Namun, wasit bergeming.

Memasuki babak kedua, Persib tak menurunkan tempo permainan. Hasilnya, skuat anak asuhan Mario Gomez berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-64.

Boaz Solossa gagal membawa Persipura curi poin di Bandung.Boaz Solossa gagal membawa Persipura curi poin di Bandung. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Berawal dari bola liar, Bauman yang berdiri bebas tanpa pengawalan menyambar bola dengan kaki kiri untuk menjebol gawang Persipura yang di jaga Dede Sulaiman. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib.

Tim tamu juga sebenarnya mampu memberikan perlawanan apik. Sederet peluang emas Mutiara Hitam juga sempat mengancam melalui tembakan Boaz Solossa di menit ke-54 yang masih melenceng dan tendangan keras Marcel di menit ke-78 yang masih bisa ditepis M Natshir.

Kendati demikian, Persipura harus mengakui keunggulan Persib 0-2 hingga laga usai.

Tampil Impresif, Persib Kalahkan Persipura
Hasil ini membawa Persib merangkak ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 11 poin atau terpaut tiga poin dari Persipura yang saat ini masih berhak duduk di puncak.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir; Supardi, Bojan Malisic, V. Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Dedi K, Oh Inkyun, Ghozali; Ezechiel N, Jonatan Bauman.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, A. Maiga, Yohanis Tjoe, Boas A; Ian Louis, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira. (jun)