Kemenangan atas Persipura Modal Penting Persib untuk Bangkit

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 23:38 WIB
Kemenangan atas Persipura Modal Penting Persib untuk Bangkit Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura 2-0 di GBLA. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menilai kemenangan 2-0 atas Persipura jadi modal penting bagi Maung Bandung untuk bangkit di laga selanjutnya.

Persib tampil impresif saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5). Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh duet maut Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Persib sudah unggul di babak pertama pada menit ke-28 lewat eksekusi penalti N'Douassel. Striker asal Ghana itu melepaskan tembakan mendatar ke arah kanan gawang untuk mengecoh Dede Sulaiman.


Di babak kedua, Jonathan Bauman yang berdiri bebas tanpa pengawalan menyambar bola dengan kaki kiri untuk menjebol gawang Persipura yang di jaga Dede Sulaiman. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga laga usai.

Duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman semakin moncer.Duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman semakin moncer. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menyebut kemenangan atas Persipura berkat penampilan impresif anak asuhnya.

"Saya senang tim kami bermain baik pada hari ini. Hasil ini penting bagi tim, semua bermain dengan senang. Saya berharap hasil baik ini dipertahankan untuk laga berikutnya," kata Gomez usai pertandingan, Sabtu (12/5).

Mario Gomez: Kemenangan atas Persipura Modal Penting Persib
Hasil positif ini membuat Persib naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Namun begitu, Gomez tetap menilai pasukannya harus terus berkembang agar menjadi tim terkuat di kompetisi ini.

"Untuk kita kebih penting soal cara bermain dan bagaimana mempertahankan bola. Di pertandingan ini kita punya banyak peluang dan skor juga cukup bagus. Kita tetap harus meningkatkan performa lagi," ungkapnya.

Kemenangan Maung Bandung atas Mutiara Hitam rupanya harus dibayar mahal. Jonathan Bauman terpaksa absen di laga selanjutnya karena akumulasi kartu kuning.

"Untuk kita semua pertandingan iti penting. Mungkin Airlangga Sucipto atau Muchlis bisa menggantikan, tapi dalam sebuah tim selalu punya penggantinya," kata Gomez menanggapi absennya Bauman. (hyg/jun)