Pelatih Persipura Akui Persib Tampil Lebih Hebat

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 13/05/2018 02:35 WIB
Pelatih Persipura Akui Persib Tampil Lebih Hebat Persipura akui Persib Bandung tampil lebih baik kali ini. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persipura Jayapura mengakui Persib Bandung tampil lebih baik saat kedua tim bersua dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5).

Tim berjulukan Mutiara Hitam kalah 0-2 dari tuan rumah yang bermain lebih konsisten di sepanjang pertandingan.

"Selamat untuk Persib, malam ini mereka main lebih baik. Saya tidak ingin mengeluh dan harus jujur permainan kami tidak cukup berkualitas," kata Butler usai pertandingan.


Pria asal Inggris ini enggan mengomentari keputusan wasit yang memberi penalti pada Maung Bandung di babak pertama. Eksekusi Ezechiel N'Douassel pada menit 28 membuat Persipura tertinggal 0-1 di babak pertama. Sedangkan gol kedua yang dicetak Jonathan Bauman dinilai karena faktor kesalahan lini belakang Persipura.

Peslatih Persipura Akui Persib Tampil Lebih Hebat
"Dalam situasi malam ini saya selalu bicara ke pemain jaga emosi. Jujur, Persipura kehilangan banyak pemain, kita banyak pemain muda dan saya harus memberikan mereka waktu," ungkapnya.

Butler juga memuji permainan kedua sayap Persib yang bermain spartan. Situasi ini membuat Boaz Solossa dan Hilton Moreira lebih banyak berusaha menutup ruang.

Febri Hariyadi mendapat pujian dari pelatih Persipura Jayapura.Febri Hariyadi mendapat pujian dari pelatih Persipura Jayapura. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Sependapat dengan Butler, penyerang Persipura Hilton Moreira mengaku kekalahan tercipta karena dua kesalahan.

"Ada kesalahan, kita tidak ingin cari alasan. Pertandingan sudah lewat dan ada dua kesalahan yang harus diperbaiki selanjutnya," ucap pemain asal Brasil itu.

Selanjutnya, Mutiara Hitam akan menjamu Madura United. Hilton mengatakan, laga tersebut akan dimanfaatkan untuk kembali meraih kemenangan.

"Secara permainan malam ini kita tidak kalah, kedua tim punya peluang. Mereka bisa cetak gol karena kesalahan kami sendiri dan selanjutnya kami harus lebih baik." (hyg/jun)