Milomir Seslija: Persija Remehkan Madura United

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Minggu, 13/05/2018 03:48 WIB
Milomir Seslija: Persija Remehkan Madura United Pelatih Madura United Milomir Seslija nilai Persija anggap remeh tim asuhannya. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Madura United Milomir Seslija menyindir strategi rotasi pemain yang dilakukan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5).

Pria yang akrab disapa Milo itu bahkan menuding Persija mengganggap remeh Madura United. Hasilnya, anak-anak Madura mampu memenangi pertandingan dua gol tanpa balas lewat Fabiano Beltrame dan Zah Rahan.

"Saya rasa Persija meremahkan kami, namun ternyata kami bisa mendominasi pertandingan. Mereka main dengan lapis kedua. Seharusnya mereka bisa bermain dengan kekuatan penuh," kata


Seslija menyayangkan alasan Persija yang lebih berkonsentrasi pada leg kedua melawan Home United di semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC ketimbang pertandingan melawan Madura United.

Marko Simic baru dimainkan pada babak kedua lawan Madura United.Marko Simic baru dimainkan pada babak kedua lawan Madura United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono_
Laga melawan Home United sendiri baru akan digelar, Selasa (15/5) atau tiga hari setelah jumpa Madura United. Sementara Persija hanya menurunkan dua pemain yang biasa tampil sebagai starter, Ismed Sofyan dan Novri Setiawan.

Sementara tiga pemain pilarnya baru diturunkan pada babak kedua. Mereka adalah Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Milomir Seslija: Persija Remehkan Madura United
Milo tak puas dengan strategi rotasi pemain yang dipilih pelatih Persija. Ia mengaku ingin menjajal kekuatan tim utama Persija yang membawa Macan Kemayoran lolos ke semifinal Piala AFC 2018.

"Persija harusnya bisa mengatur rotasi pemain dengan baik jika ingin meraih hasil terbaik," kata Seslija seusai pertandingan.

"Di Inggris Anda bisa main sampai tiga kali dalam seminggu. Mereka punya waktu tiga hari, artinya mereka bisa bertanding, istirahat, dan bermain lagi," ungkapnya. (jun)