Solidaritas Klub-klub Liga 1 Atas Insiden Bom Gereja Surabaya

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Minggu, 13/05/2018 15:09 WIB
Solidaritas Klub-klub Liga 1 Atas Insiden Bom Gereja Surabaya Klub-klub Liga 1 mengucapkan belasungkawa dan rasa prihatin terkait bom di Surabaya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub-klub Liga 1 2018 menunjukkan sikap solidaritas melalui akun Twitter dengan mengucap belasungkawa dan juga doa terkait insiden bom gereja Surabaya di beberapa gereja pada Minggu (13/5) pagi.

Tragedi kemanusiaan ini rupanya mengetuk relung hati paling dalam dari klub-klub peserta level elite kompetisi sepak bola Indonesia.

Persebaya Surabaya dengan akun @persebayaupdate menjadi yang paling lantang mengecam peristiwa bom di Surabaya. Persebaya memberikan tiga unggahan yang salah satunya penegasan kepada siapa saja yang berniat jahat untuk tidak berbuat macam-macam di Surabaya.



Akun Persija Jakarta, @Persija_Jkt, menilai kejadian nahas di Kota Pahlawan bukan saja penderitaan warga Surabaya melainkan duka rakyat Indonesia.


Persib Bandung juga ikui memberikan dukungan dengan mengingatkan bahwa warga Surabaya akan selalu berani sekalipun mendapat teror.


Ucapan dukacita pun datang dari rival Bajul Ijo di atas lapangan, Arema FC. Dengan mengunggaf foto pita hitam besar, Singo Edan mencoba memberikan kekuatan mental kepada para korban bom di Surabaya.


Klub asal Jawa Timur lainnya, Madura United, juga ikut tergerak untuk memberikan dukungan kepada Kota Surabaya. Menurut Madura United, terorisme bukan ajaran agama mana pun.


Selain klub-klub Liga 1, ucapan belasungkawa juga datang dari klub Liga 3, Persibo Bojonegoro. Bagi Persibo, Surabaya akan selalu kuat dan berani.



Solidaritas Klub-klub Liga 1 Atas Insiden Bom Gereja Surabaya
Sementara, PSSI ingin semua pihak mendoakan korban bom di Surabaya dan berharap agar hal serupa tidak terjadi lagi demi kedamaian di Indonesia.

Di luar akun-akun klub sepak bola, rasa prihatin disampaikan beberapa tokoh olahraga, salah satunya mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, melalui akun Twitter miliknya, @bepe20. Menurut pemain yang akrab disapa Bepe itu, duka Surabaya dalah duka semua warga Indonesia.

Ketua INASGOC Erick Thohir juga ikut angkat bicara mengenai tragedi ini. Dengan adanya bom di Surabaya, Erick mengajak warga Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

(sry)