Timnas Argentina Umumkan Skuat, Dybala dan Icardi Masuk

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 06:36 WIB
Timnas Argentina Umumkan Skuat, Dybala dan Icardi Masuk Paulo Dybala kembali masuk dalam skuat sementara timnas Argentina. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina telah mengumumkan skuat sementara untuk persiapan melakoni di Piala Dunia 2018.

Nyaris tak ada banyak perubahan dari 35 nama pemain yang dipanggil pelatih tim, Jorge Sampaoli. Perbedaannya ada pada nama penyerang Juventus Paulo Dybala dan striker Internazionale Milano, Mauro Icardi, yang juga kembali masuk dalam daftar panggilan.

Sebelumnya, Dybala dan Icardi tidak masuk skuat La Albiceleste dalam rangkaian uji coba Maret lalu. Sedangkan dua pemain yang sebelumnya masuk skuat yaitu striker Atletico Madrid, Angel Correa dan bek Independiente, Fabricio Bustos, tak lagi masuk daftar.


Sampaoli sendiri nantinya akan memangkas jumlah skuat dari 35 menjadi 25 pemain pada pekan depan. Dybala kemungkinan bakal bersaing dengan bintang dari Barcelona, Lionel Messi, sebagai starter di skuat itu.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, kembali masuk skuat sementara timnas Argentina. (Striker Inter Milan, Mauro Icardi, kembali masuk skuat sementara timnas Argentina. (Foto: AFP PHOTO / Alejandro PAGNI)
Kedua pemain tersebut memiliki posisi yang sama gelandang serang dengan kemampuan sebagai play-maker atau pengatur serangan. Namun, Sampaoli tetap bisa membuat alternatif lain karena Dybala dan Messi juga bisa digeser di posisi sayap.

Sementara itu, striker Manchester City, Sergio Aguero dan gelandang AC Milan, Lucas Biglia juga ikut masuk dalam daftar 35 pemain di skuat sementara. Biglia sebelumnya absen dari Milan dalam tiga laga karena mengalami cedera tulang punggung.
Timnas Argentina Umumkan Skuat, Dybala dan Icardi Masuk

Sampaoli sendiri juga memanggil gelandang Sevilla, Guido Pizarro, jika Biglia belum juga pulih dari cedera dan tak diboyong ke Rusia.

Gelandang Racing, Ricardo Centurion, juga masuk dalam daftar yang kemungkinan diproyeksikan menjadi pemain pelapis Angel Di Maria. Centurion dinilai memiliki kecepatan yang cukup tinggi

Skuat Sementara Timnas Argentina

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Wilfredo Caballero (Chelsea), Nahuel Guzman (UANL), Franco Armani (River Plate)

Bek: Gabriel Mercado (Sevilla), Eduardo Salvio (Benfica), Javier Mascherano (Hebei China Fortune), Nicolas Otamendi (Manchester City), German Pezzella (Fiorentina), Federica Fazio (Roma), Marcos Rojo (Manchester United), Ramiro Funes Mori (Everton), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sporting CP), Cristian Ansaldi (Torino)

Tengah: Manuel Lanzini (West Ham), Ricardo Centurion (Racing), Maximiliano Meza (Indepeniente), Lucas Biglia (Milan), Guido Pizarro (Sevilla), Enzo Perez (River Plate), Ever Banega (Sevilla), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain), Leandro Paredes (Zenit), Rodrigo Battaglia (Sporting CP), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Cristian Pavon (Boca Juniors), Pablo Perez (Boca Juniors)

Depan: Paulo Dybala (Juventus), Diego Perotti (Roma), Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus), Lautaro Martinez (Racing), Mauro Icardi (Inter)

[Gambas:Video CNN] (bac)