Presiden Liga Ukraina: Liverpool Cocok Juara Liga Champions

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 07:35 WIB
Presiden Liga Ukraina: Liverpool Cocok Juara Liga Champions Presiden Liga Primer Rusia, Thomas Grimm, mengatakan Liverpool lebih cocok juara Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Liga Primer Ukraina, Thomas Grimm, menyatakan Liverpool lebih pas untuk juara Liga Champions musim ini dibandingkan Real Madrid.

Sontak, komentar mantan kepala departemen hukum UEFA itu langsung memicu polemik di antara para fan The Reds dan Los Blancos.

Komentar itu dilontarkan Grimm karena kebosanannya jika sampai Madrid kembali menyabet juara Liga Champions musim ini.


"Akan lebih pas bagi UEFA jika Liverpool juara," kata Grimm kepada Segodnya, seperti dikutip dari AS.


"Juara baru tentu lebih diinginka oleh UEFA. Kompetisi akan mati jika masih tim yang sama memenangkan [Liga Champions] dalam tiga tahun beruntun."

Thomas Grimm bosan jika sampai Real Madrid yang kembali juara Liga Champions. (Thomas Grimm bosan jika sampai Real Madrid yang kembali juara Liga Champions. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Grimm menilai Madrid memang memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan Liverpool. Namun, juara baru di Liga Champions tetap harus muncul.

"Madrid memiliki sejumlah pemain fantastis, tapi dari perspektif kompetisi, lebih baik tim lain yang menjadi juara," ucap Grimm.

Presiden Liga Ukraina: Liverpool Cocok Juara Liga Champions
Nama Grimm pernah muncul saat kasus Bosman pada 1995. Saat itu ia merupakan pengacara yang membela UEFA dalam Sidang Pengadilan Eropa tersebut.

Sejak saat itu, ia juga kerap dilibatkan FIFA terkait kasus-kasus hukum. Selain sebagai Presiden Liga Primer Ukraina, Grimm juga masih menjabat sebagai penasihat hukum Federasi Sepak Bola Ukraina.

Final Liga Champions sendiri bakal digelar di Stadion Olimpiade Kiev, pada 26 Mei malam waktu setempat yang akan mempertemukan Liverpool dan Madrid.

The Reds ke final setelah menyingkirkan AS Roma dengan agregat kemenangan 7-6, sementara Madrid mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3 di semifinal. (bac)