FOTO: Aksi Simpati Bonek untuk Korban Bom Surabaya

CNN Indonesia/Andry Novelino, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 11:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan suporter Persebaya Surabaya yang biasa disebut Bonek menggelar aksi simpati untuk korban bom Surabaya.

Sejumlah suporter sepak bola khususnya Bonek Persebaya melakukan aksi simpati bakar lilin di Taman Suropati, Senin (14/5) malam). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Aksi digelar sebagai bentuk belasungkawa terhadap para korban bom bunuh diri teroris di beberapa tempat Surabaya dan korban tewas di Mako Brimob. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dalam aksi simpati itu para Bonek menolak dan mengutuk keras aksi terorisme di Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para Bonek berbelasungkawa terhadap korban teror bom di Surabaya. Terjadi lima ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo sepanjang Minggu (13/5) dan Senin (14/5).  (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sejumlah Bonek menyalakan lilin sebagai aksi simpati. Total ada 25 orang meninggal karena aksi teror bom di Surabaya dan Sidoarjo. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bonek terbilang cukup aktif memberi kontribusi. Usai teror bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi, Bonek juga ikut menjaga gereja di sekitar Surabaya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Lilin dengan bentuk 'Love' menyala dalam aksi simpati Bonek. Laga Persebaya vs Persib di Stadion GBT yang semula dijadwalkan akhir pekan ini akhirnya diputuskan ditunda karena tidak mendapat izin kepolisian menyusul teror bom di Surabaya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sejumlah Bonek foto bersama seorang polisi yang menjaga aksi simpati untuk korban bom Surabaya di Taman Suropati, Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Koordinator lapangan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih, sebelumnya mengatakan Bonek juga bagian dari masyarakat sehingga memiliki kewajiban untuk membantu.   (CNN Indonesia/Andry Novelino)