Alex Noerdin Pamer Venue Asian Games ke Anies Baswedan

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 15/05/2018 18:59 WIB
Alex Noerdin Pamer Venue Asian Games ke Anies Baswedan Alex Noerdin menyebut venue dayung di Palembang sebagai venue terbaik di dunia. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, memamerkan Jakabaring Sports City di Palembang sebagai venue Asian Games kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Alex sangat bangga dengan Jakabaring Sports City yang berstandar internasional. Dalam Global Forum Asian Games 2018 di Hotel Atlet Century pada Selasa (15/5), ia mengagung-agungkan kompleks olahraga tersebut kepada para hadirin, khususnya Anies.


"Pak Anies, kami salut dengan venue velodrome dan equestrian. Akan tetapi, kami juga punya venue yang terbaik di dunia," kata Alex yang menjadi salah satu pembicara.


"Kami punya venue yang terbaik di dunia yaitu venue dayung. Ini yang menilai dari federasi dayung dunia," tuturnya menambahkan.

Selain itu, Alex menyebut Light Rail Transit (LRT) di Palembang dapat segera digunakan secara perdana di Asian Games 2018. Kendaraan tersebut akan digunakan para atlet dan ofisial setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin.

Wapres Jusuf Kalla saat meninjau pembangunan venue Asian Games di Palembang beberapa waktu lalu.Wapres Jusuf Kalla saat meninjau pembangunan venue Asian Games di Palembang beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
"Lama perjalanan 45 menit dari bandara sampai stasiun terakhir Jakabaring. LRT kami merupakan satu-satunya LRT di dunia yang melewati sungai yang indah yakni sungai Musi," ucap Alex.

"Gubernur besar kelakar? Tidak. Kalau tidak percaya, saya undang semua di ruangan ini ke Jakabaring. Dan akhir Juni LRT sudah mulai operasional," ucapnya melanjutkan.

Sementara itu Anies santai menanggapi candaan Alex. Ia mengabarkan venue equestrian sudah selesai sekitar 92 persen, venue velodrome sekitar 93 persen, dan LRT sekitar 70 persen.


Anies menyatakan persiapan Asian Games 2018 di DKI Jakarta sudah sesuai rencana.
Alex Noerdin Pamer Venue Asian Games ke Anies Baswedan

"Yang sedikit di belakang jadwal itu LRT, karena gangguan curah hujan beberapa waktu lalu. Sekarang sedang dikebut," ujar Anies. (ptr/bac)