Riko Simanjuntak Tak Tertarik Direkrut Home United

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 09:33 WIB
Riko Simanjuntak Tak Tertarik Direkrut Home United Winger Persija, Riko Simanjuntak, tak tertarik direkrut Home United. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tidak tertarik dengan minat pelatih Home United Aidil Shahrin Sahak yang ingin merekrut dia.

Persija kalah 1-3 dari Home United dalam leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (15/5). Kekalahan tersebut menghentikan perjalanan Macan Kemayoran di turnamen sepak bola terbesar di Asia itu.

Meski Riko tampil baik dan membuat kagum pelatih dari klub asal Singapura tersebut, pemain berusia 26 tahun ini belum ingin pindah ke lain klub.


"Saat ini tetap untuk Persija Jakarta, yang lain saya tidak memikirkan," kata Riko kepada para awak media sebelum meninggalkan SUGBK.

Riko Simanjuntak Tak Tertarik Direkrut Home United
Lebih lanjut, Riko juga memberi tanggapan mengenai kekalahan timnya. Persija, lanjutnya, sesungguhnya ingin hasil yang lebih baik dari leg pertama.

"Tapi ini sepak bola, saya harap Jakmania tetap dukung kami. Kami semua bersedih karena sudah bekerja mati-matian. Ini sepak bola, saya harap mendatang bisa lebih baik lagi," ujar Riko.

Sebelumnya, Sahak secara terang-terangan menyampaikan minatnya untuk memboyong Riko ke dalam skuat Home United. Ia menaruh perhatian kepada pemain kelahiran Pematangsiantar yang terkenal pantang menyerah ketika berada di atas lapangan meski dengan postur yang mungil.

Pergerakan Riko Simanjuntak (kiri) kerap merepotkan para pemain tim lawanPergerakan Riko Simanjuntak (kiri) kerap merepotkan para pemain tim lawan. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Jika Anda bertanya kepada saya siapa pemain Persija yang ingin saya rekrut ke dalam tim saya tentu saja Riko Simanjuntak. Saya merasa kami membutuhkan pemain seperti dirinya," ucap Sahak.

"Kalau saya menilai pemain seperti Marko Simic cukup banyak ada di Eropa. Namun, kalau pemain seperti Riko itu berbeda. Riko Simanjuntak istimewa bagi saya," ucapnya melanjutkan. (nva)