Keluarga Ronaldo Haramkan Nama Messi di Rumah

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 18:44 WIB
Keluarga Ronaldo Haramkan Nama Messi di Rumah Keluarga Cristiano Ronaldo miliki peraturan khusus terkait nama Messi. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membuat peraturan khusus dengan melarang kata 'Lionel Messi' ada di dalam rumah mereka.

Hal itu diketahui dari pengakuan mengejutkan kakak Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro. Sang kakak mengatakan tidak boleh menyebutkan nama Messi di rumah mereka.

Peraturan itu tentu saja bisa membuat suporter Barcelona yang mendengarnya marah. Karena Messi seperti 'dewa' untuk Blaugrana.


"Kami tidak berbicara tentang Messi di dalam rumah," kata Katia Aveiro kepada L'Equipe dikutip dari Mykhel.

Cristiano Ronaldo memiliki trofi Ballon d'Or yang sama dengan Messi.Cristiano Ronaldo memiliki trofi Ballon d'Or yang sama dengan Messi. (REUTERS/Javier Barbancho)
Rivalitas Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi ternyata tidak saja berada di atas lapangan, tetapi juga sampai ke dalam rumah sang bintang.

Messi sempat mengungkapkan bahwa dirinya tidak bersaing dengan Ronaldo untuk memperebutkan status sebagai pemain terbaik. Namun menilik statistik yang ada, hanya Messi dan Ronaldo yang mampu bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir.

Keluarga Ronaldo Punya Peraturan Khusus Terkait Nama Messi
Katia menyebut rumah merupakan tempat bagi pemain berjuluk CR7 itu untuk melepaskan diri dari dunia sepak bola dan persaingan. Karena hal tersebut, tidak diizinkan untuk menyebut kata 'Messi' di rumah mereka.

"Cristiano tahu, di luar pintu ada 'badai', dia tahu itu. Ketika dia melewati pintu dari luar ke dalam, dia dilindungi [dari hal tersebut]. Ini waktu dia mengisi ulang baterainya," tutur Katia menuturkan.

Rovalitas Ronaldo dengan Messi sudah berlangsung dalam satu dekade terakhir.Rovalitas Ronaldo dengan Messi sudah berlangsung dalam satu dekade terakhir. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Persaingan status pemain terbaik selalu tertuju kepada Ronaldo dan Messi. Sejauh ini kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Pada tahun ini, Messi yang sukses membawa Barcelona juara Liga Spanyol dan Copa del Rey, sedangkan Ronaldo mencoba membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.


Lionel Messi kini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di liga top Eropa (34 gol). Sementara, ronaldo berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. (ptr)