8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions Asia

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 01:05 WIB
8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions Asia Buriram United harus mengubur mimpi lebih jauh di Liga Champions Asia 2018. (AFP PHOTO / Watthana CHANCHAROEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Babak 16 besar Liga Champions Asia (ACL) rampung digelar pada Rabu (16/5). Sebanyak delapan tim terbaik berhak melaju ke fase perempat final.

Tim kejutan asal Liga Primer Thailand, Buriram United, harus mengubur mimpi mereka untuk melangkah lebih jauh di kompetisi teratas klub-klub terbaik Asia.

Langkah Buriram terhenti setelah kalah 0-2 dari Jeonbuk Hyundai Motors pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Korea Selatan. Buriram akhirnya tersingkir meski sebelumnya menang 3-2 di Thailand.


Sementara derby China dimenangkan Tianjin Quanjin berkat keunggulan gol tandang atas Guangzhou Evergrande. Quanjin sukses menaham imbang Evergrande 2-2 setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol di leg pertama.
8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions Asia
Tim elite China lainnya, Shanghai SIPG tersingkir dari persaingan meski menang 2-1 atas Kashima Antlers. Tim yang dihuni pemain timnas Brasil, Hulk, itu kalah agregat 3-4 lantaran kalah telak 1-3 di laga perdana.

Pada laga lainnya, Suwon Bluewings berhak lolos ke perempat final berkat kemenangan 3-0 pada leg kedua setelah sebelumnya kalah 0-1 di pertemuan pertama. Suwon lolos dengan agregat 3-1.

Sementara itu, Al Duhail jadi tim yang paling mudah lolos ke perempatfinal setelah menggasak Al Ahli 4-1. Juara Liga Qatar itu bahkan lolos dengan agregat 8-3.

Berikut daftar 8 tim yang lolos perempat final Liga Champions Asia:

1. Persepolis (Iran)
2. Al Sadd (Qatar)
3. Jeonbuk Motors (Korea Selatan)
4. Tianjin Quanjian (China)
5. Esteghlal (Iran)
6. AL Duhail (Qatar)
7. Kashima Antlers (Jepang)
8. Suwon Bluewings (Korea Selatan) (jun)