Alasan Southgate Pilih Bek Liverpool untuk Piala Dunia 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 08:17 WIB
Alasan Southgate Pilih Bek Liverpool untuk Piala Dunia 2018 Trent Alexander dianggap pantas mendapat satu tempat di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trent Alexander-Arnold menjadi satu dari 23 nama pemain timnas Inggris yang menjadi sorotan. Remaja asal Liverpool itu berhasil mencuri perhatian manajer Gareth Southgate.

Pemain berusia 19 tahun itu memang belum pernah sekalipun merasakan tampil bersama timnas Inggris di level senior. Namun, aksi menawan bersama Liverpool membuat Southgate jatuh hati.

"Ini jadi panggilan pertama untuk Trent Alexander-Arnold yang sangat layak mendapatkannya," kata Southgate seperti dilansir Express.


"Ketika kami memilih pemain muda, itu bukan hanya karena usia mereka masih muda. Tapi, karena performa yang membuat mereka pantas dipanggil," sambung mantan pemain Aston Villa tersebut.

Trent Alexander-Arnold salah satu pemain muda kejutan musim ini.Trent Alexander-Arnold salah satu pemain muda kejutan musim ini. (REUTERS/Andrew Yates)
Bek belia Liverpool ini berhasil mencuri perhatian berkat performa apik bersama The Reds musim ini. Alexander-Arnold mampu menggantikan peran Nathaniel Clyne yang dibebat cedera sejak awal musim ini.

Pemain asal Inggris itu total melakoni 33 laga di mana sembilan di antaranya tampil di Liga Champions. Dengan catatan tiga gol dan dua assist, pemain jebolan akademi Liverpool itu jadi salah satu pemain kejutan yang datang dari Anfield.

Kendati demikian, Trent masih harus bersaing dengan dua pemain lebih senior, Kyle Walker dan Kieran Trippier, dalam memperebutkan posisi bek kanan The Three Lions.

Alasan Southgate Pilih Remaja Liverpool ke Timnas Inggris
Inggris tergabung di Grup G Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Alexander-Arnold kemungkinan bisa memulai debut bersama Inggris saat menghadapi Tunisia pada 18 Juni.

Sebelum berlaga di level senior, Alexander-Arnold rutin membela timnas Inggris di level kelompok umur 16 hingga 21 tahun. (jun)