Buffon Segera Umumkan Pensiun

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 05:29 WIB
Buffon Segera Umumkan Pensiun Gianluigi Buffon dikabarkan bakal segera mengumumkan masa pensiunnya. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper legendaris Juventus dan timnas Italia dikabarkan bakal segera mengumumkan pensiun dari sepak bola pada jumpa pers yang akan digelar di Turin, Kamis (17/5).

Sejak jauh hari Buffon yang sudah menginjak usia 40 tahun memang sudah memberikan sinyal untuk pensiun bersama Juve akhir musim ini.

Keputusannya untuk pensiun hanya akan ditunda sejenak andai Juventus juara Liga Champions dan timnas Italia lolos ke putaran Piala Dunia 2018 di Rusia.


Namun, mimpi Buffon kandas. Juventus tersingkir di babak perempat final Liga Champions dari Real Madrid. Apalagi Buffon terkena kartu merah karena protes keras kepada wasit Michael Oliver pada pertemuan kedua yang digelar di Bernabeu.

Buffon Segera Umumkan Pensiun
Asa Buffon untuk tampil di Piala Dunia 2018 juga pupus setelah kalah dari Swedia dengan agregat 0-1 di babak play off kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Tidak akan ada Gigi lainnya. Saya tidak akan menambahkan apa-apa lagi karena dia akan mengungkapkan apa yang akan di lakukannya di sebelah pers nanti," kata sang agen, Silvano Martina, seperti dikutip ESPN.

Meski demikian, Buffon dipastikan akan menorehkan penampilannya yang ke640 di Serie A melawan Hellas Verona, Minggu (20/5).

Selain itu, Buffon juga bisa menutup penampilannya yang ke-176 bersama Gli Azzurri saat menghadapi Belanda pada laga persahabatan yang akan digelar pada 4 Juni mendatang. (jun)