Griezmann Sosok Berdarah Dingin di Final Liga Europa

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 06:09 WIB
Griezmann Sosok Berdarah Dingin di Final Liga Europa Antoine Griezmann menggambarkan dirinya sebagai pribadi yang penuh percaya diri dan berdarah dingin.(REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Atletico Madrid Antoine Griezman mengaku tampil penuh percaya diri dan berdarah dingin sehingga berhasil membawa timnya menang 3-0 atas Olympique Marseille di Stadion Groupama, Rabu (16/5).

Griezmann tampil trengginas dengan mencetak dua gol ke gawang Marseille. Sementara satu gol Atletico lainnya dilengkapi oleh Gabi di pengujung laga.

Selepas pertandingan, Griezmann mengungkapkan kunci permainan apiknya lawan Marseille, "Percaya diri (dengan) berdarah dingin," ujar Griezmann seperti dikutip Marca.


Marseille sempat mendominasi permainan di menit-menit awal. Namun, gol pembuka Griezmann memanfaatkan kesalahan Zambo Anguissa sempat membuat mental pemain belakang Marseille ambruk.

Griezmann Berdarah Dingin di Final Liga Europa
"Marseille adalah tim ofensif dan mereka bekerja sangat baik. Kami bekerja sendiri dan bertahan dengan baik untuk menjadi lawan yang keras yang berhasil mengambil keuntungan dari kesalahan mereka."

Griezmann total mencetak delapan gol di kompetisi Eropa bagi Atleti musim ini. Dua gol di antaranya ditorehkan di Liga Champions.

Pemain 27 tahun itu berharap bisa terus mencetak gol dan mempersembahkan trofi lebih banyak lagi.

"Saya meninggalkan rumah (Perancis) sejak usia 14 tahun karena ingin memenangkan piala. Ini adalah yang kedua setelah Supercopa dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi trofi," ujarnya.

Belum diketahui pasti apakah Griezmann masih akan bertahan di Wanda Metrpolitano musim depan. Sejumlah media Spanyol mengindikasikan penyerang internasional Perancis itu akan menyeberang ke Barcelona. (jun)