Simeone Samai Koleksi Gelar Luis Aragones di Atletico Madrid

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 06:57 WIB
Simeone Samai Koleksi Gelar Luis Aragones di Atletico Madrid Diego Simeone samai koleksi gelar Luis Aragones di Atletico Madrid. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diego Simeone berhasil menyamai koleksi gelar Luis Aragones sebagai pelatih yang sanggup mempersembahkan enam trofi bergengsi bagi Atletico Madrid.

Atletico baru saja meraih gelar juara Liga Europa usai mengalahkan Olympique Marseille tiga gol tanpa balas di Stadion Groupama, Lyon, Rabu (16/5). Ini jadi gelar keenam Simeone bersama Atletico.

El Cholo, julukan Simeone, pernah bermain untuk Los Rojiblancos. Namun, karier kepelatihannya bersama Atletico baru dimulai pada 2011 setelah menimba pengalaman di Liga Argentina.


Semula banyak yang meragukan Simeone bakal jadi pelatih sukses dalam kurun waktu singkat. Namun, sosok pria yang memiliki semangat berapi-api itu membuktikan diri sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.

Atletico Madrid juara Liga Europa 2018.Atletico Madrid juara Liga Europa 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Tak hanya disegani di La Liga Spanyol, Simeone juga ditakuti di pentas Eropa. Ia dikenal dengan permainan agresif dan menggunakan garis pertahanan tinggi.

Kepiawaiannya meracik strategi sukses diterapkan bersama Atleti. Enam gelar bergengsi berhasil dipersembahkan dalam kurun tujuh tahun masa pengabdiannya.

Selain dua gelar Liga Europa, Simeone sudah mencicpi La Liga (2013/2014), Copa del Rey (2013/2014), Piala Super Spanyol (2014), dan Piala Super Eropa (2012).

Simeone Samai Koleksi Gelar Luis Aragones di Atletico Madrid
Sementara Aragones yang merupakan pelatih legendaris Atletico juga sukses mengumpulkan enam gelar. Hanya saja, gelar internasional yang dimiliki hanya piala interkontinental (nva)


BACA JUGA