Gagal di Jerez, Duo Ducati Semangat Jelang MotoGP Prancis

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 11:16 WIB
Gagal di Jerez, Duo Ducati Semangat Jelang MotoGP Prancis Andrea Dovizioso bersemangat hadapi MotoGP Prancis. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo ingin segera kembali memacu motor Desmosedici GP18 di MotoGP Prancis setelah mengalami tabrakan di MotoGP Spanyol.

Dovizioso dan Lorenzo gagal finis di MotoGP Spanyol dua pekan lalu karena mengalami kecelakaan bersama dengan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez.

Ketiga pebalap tersebut terjatuh di tikungan enam Sirkuit Jerez saat memperebutkan posisi kedua di lap ke-17 MotoGP Spanyol.


"Jika melihat begitu kompetitifnya kami di Jerez, saya yakin kami dapat tampil baik di Le Mans dan saya sangat yakin, tidak terpengaruh. Dalam kompetisi seperti saat ini Anda tidak bisa kehilangan banyak poin," ujar Dovizioso dikutip dari Road Racing World.

"Tanpa poin di Spanyol adalah kemunduran, tapi kami mampu menampilkan performa baik di lintasan yang tidak begitu cocok dengan kami, saya yakin hal itu membuat lawan ketakutan," sambung runner-up MotoGP musim lalu.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo alami insiden di MotoGP Spanyol 2018.Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo alami insiden di MotoGP Spanyol 2018. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Ambisi meraih kemenangan jelang MotoGP Prancis juga dituturkan Lorenzo yang sempat memimpin di MotoGP Spanyol.

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu juga menilai performa motor Ducati semakin membaik dan dapat membantunya kembali bersaing di daftar pebalap papan atas dunia.

Tabrakan di Spanyol, Dovizioso dan Lorenzo Semangat Hadapi Mo
"Setelah apa yang terjadi di Jerez saya tidak sabar balapan di Le Mans. Meski ada tabrakan saya pikir kami mendapat banyak informasi positif setelah MotoGP Spanyol. Kami bekerja selama sepekan dan mengasah kemampuan dengan Desmosedici GP," kata Lorenzo.

Lorenzo tercatat sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat di MotoGP Prancis. Ketika masih memperkuat Yamaha di tahun 2016, Lorenzo mencatatkan waktu satu menit 31,975 detik untuk menyelesaikan satu putaran di Sirkuit Le Mans.

Di kelas MotoGP, Lorenzo tercatat lima kali menjadi juara ketika berlaga di Le Mans. Sementara capaian terbaik Dovizioso di MotoGP Prancis adalah menempati peringkat kedua pada musim balap 2007.

Balapan MotoGP Prancis pada Minggu (20/5) bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har)


BACA JUGA