Rockets Kalahkan Warriors, Final Wilayah Barat NBA Imbang 1-1

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 12:46 WIB
Rockets Kalahkan Warriors, Final Wilayah Barat NBA Imbang 1-1 Chris Paul merayakan kemenangan Houston Rockets atas Golden State Warriors bersama Eric Gordon, Clint Capela, dan Trevor Ariza. (Troy Taormina-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Houston Rockets menang 127-105 atas Golden State Warriors di gim kedua laga final wilayah barat yang berlangsung di Toyota Center, Houston, Kamis (17/5) pagi waktu Indonesia barat.

Rockets yang di gim pertama kalah 106-119 di hadapan pendukungnya sendiri menjalani laga yang alot di awal laga.

Berbeda dengan gim pertama, Rockets kesulitan membukukan keunggulan. Ketika laga kuarter pertama menyisakan tiga menit, James Harden dan kawan-kawan baru dapat menjauh dari kejaran sang juara bertahan.


Setelah menyudahi kuarter pertama dengan skor 26-21, Rockets kembali mendulang poin yang memperlebar jarak di kuarter kedua. Hingga waktu jeda, Rockets memimpin 64-50.

James Harden mencetak James Harden mencetak "double double" dalam gim kedua final wilayah barat play-off NBA. (REUTERS/Thomas B. Shea-USA TODAY Sports)
Rockets memanfaatkan keunggulan tujuh bola dengan baik. Upaya Warriors mengejar ketertinggalan memang menghasilkan banyak poin, namun Rockets tidak lengah. Poin-poin dari Harden, Chris Paul, Trevor Ariza, dan Eric Gordon membawa Rockets unggul 95-79.

Di kuarter terakhir Warriors tidak mampu membalikkan keadaan dan Rockets menyudahi pertandingan dengan skor 127-105.

Rockets Kalahkan Warriors di Gim Kedua Final Wilayah Barat
Harden dan Gordon menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Rockets di laga ini. Keduanya mencetak 27 angka. Selain mencetak 27 angka, Harden juga membukukan 10 rebound. Jumlah rebound Harden setara dengan Clint Capela.

Di kubu Warriors, Durant tercatat sebagai pencetak poin terbanyak dengan 38 poin, sedangkan Stephen Curry unggul dalam catatan statistik lain dengan tujuh rebound dan tujuh assist.

Kemenangan Rockets atas Warriors di gim kedua membuat skor menjadi imbang 1-1 di final wilayah barat.

Gim ketiga akan berlangsung di Oracle Arena, markas Warriors, pada Minggu (20/5) pagi waktu Indonesia barat. (har)