Modric: Liverpool Bukan Unggulan Tetapi Tim Spesial

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 23:33 WIB
Modric: Liverpool Bukan Unggulan Tetapi Tim Spesial Luka Modric menganggap Liverpool patut diwaspadai di laga final Liga Champions 2018. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Real Madrid Luka Modric menilai Liverpool bukan unggulan di Liga Champions tetapi memiliki kekuatan yang harus diwaspadai di laga final, Sabtu (27/5).

Modric menjadi salah satu pemain yang berpeluang tampil sejak menit pertama pada laga final Liga Champions musim ini, seperti di tiga partai puncak sebelumnya ketika membawa Madrid menjadi juara di musim 2013/2014, 2015/2016, dan 2016/2017.

Setelah menghadapi Atletico Madrid dan Juventus, Modric akan bertemu Liverpool di partai puncak Liga Champions. Bagi pemain timnas Kroasia itu, Liverpool memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.


Luka Modric dan Cristiano Ronaldo pernah bermain bersama di Real Madrid mengalahkan Liverpool pada fase grup Liga Champions musim 2014/2015.Luka Modric dan Cristiano Ronaldo pernah membela Real Madrid menghadapi Liverpool pada fase grup Liga Champions musim 2014/2015. (REUTERS/Paul Hanna)
"Mereka bukan salah satu tim favorit, tapi ketika Anda melihat mereka bermain maka Anda akan melihat mereka pantas tampil di final," ucap Modric dikutip dari Marca.

"Mereka adalah tim bagus, mereka memiliki pelatih hebat dan kami akan dihadapkan pada pertandingan yang sangat sulit. Tapi kami akan mempersiapkan diri," sambungnya.

Modric tidak asing dengan Liverpool karena pernah menghadapi klub yang bermarkas di Anfield itu ketika masih memperkuat Tottenham Hotspur.

Menurut Modric Liverpool Bukan Unggulan Tapi Tim Spesial
Dalam catatan statistik, Modric tampil 10 kali menghadapi Liverpool dan meraih tujuh kemenangan. Gelandang 32 tahun itu membukukan dua gol dan dua assist ketika menghadapi The Reds.

Kali terakhir Modric bertemu Liverpool adalah ketika membela Madrid di fase grup Liga Champions 2014/2015. Dalam dua pertemuan, Modric dan Los Blancos menang 1-0 dan 3-0 atas klub pemilik lima gelar Liga Champions.

Selain Modric terdapat banyak pemain Madrid lain yang turut mengalahkan Liverpool tiga musim lalu dan masih ada hingga saat ini, termasuk beberapa pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Selain itu terdapat pula Marcelo, Isco Alarcon, Raphael Varane, Toni Kroos, Keylor Navas, Daniel Carvajal dan Nacho Fernandez. (har)