Legenda Man United Nilai Mourinho Akan Jalani Musim Kritis

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 01:30 WIB
Legenda Man United Nilai Mourinho Akan Jalani Musim Kritis Musim 2018/2019 akan menjadi musim ketiga Jose Mourinho menangani Manchester United. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gary Neville menilai musim depan merupakan penentuan bagi Jose Mourinho yang belum pernah mengantar Manchester United meraih gelar Liga Inggris.

Di musim pertama menangani Man United, Mourinho mempersembahkan gelar Liga Europa, Piala Liga dan Community Shield.

Musim ini Mourinho belum berhasil memberi gelar untuk The Red Devils. Man United gagal bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris. Satu-satunya harapan David de Gea dan kawan-kawan meraih gelar musim ini ada di Piala FA yang akan berlangsung Minggu (20/5).


Neville mengaitkan kegagalan Man United menjuarai Liga Inggris bersama Mourinho dengan keberadaan Pep Guardiola di Manchester City.

Jose Mourinho belum berhasil mengantarkan Manchester United meraih gelar Liga Inggris.Jose Mourinho belum berhasil mengantarkan Manchester United meraih gelar Liga Inggris. (Reuters/Matthew Childs)
Mantan bek kanan Man United di masa kepelatihan Sir Alex Ferguson itu menilai musim depan akan menjadi masa yang krusial bagi karier kepelatihan Mourinho.

"Dua manajer itu sudah pernah menangani Real Madrid dan Barcelona dan keduanya menjadi juara liga di sana. Jika di musim depan Pep menjadi juara liga lagi maka itu akan menjadi masalah besar dalam periode tiga tahun."

"Tapi jika Jose berhasil menjadi juara liga musim depan maka Anda dapat berargumen Jose telah melakukan pekerjaan yang lebih baik. Musim depan akan menjadi musim yang kritis," jelas Neville kepada dailymail.

Legenda Man United Nilai Mourinho Akan Jalani Musim Kritis
Neville menilai cara Man City mengakhiri musim 2017/2018 dengan jarak poin yang berbeda jauh dari Man United sebagai sebuah tekanan bagi mantan klub yang pernah ia bela.

Setelah gelar juara di tahun 2013, Man United tidak pernah meraih gelar juara. Pemilik 20 gelar juara Liga Inggris itu tidak mampu bersaing sepeninggal Sir Alex Ferguson hengkang. David Moyes dan Louis van Gaal gagal membawa Man United ke persaingan papan atas dan Mourinho juga belum berhasil membawa MU kembali menjadi juara di liga domestik.

Mourinho akan menjalani musim ketiga bersama kesebelasan yang bermarkas di Old Trafford pada musim depan. Mantan manajer Chelsea itu memiliki kontrak bersama Man United hingga 2020 setelah mendapat perpanjangan kontrak pada awal 2018. (ptr)