Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins Jelang MotoGP Prancis

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 15:56 WIB
Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins Jelang MotoGP Prancis Alex Rins akan membalap bersama Suzuki hingga MotoGP 2020. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Spanyol Alex Rins akan memperkuat Suzuki Ecstar hingga MotoGP 2020 setelah memperpanjang kontrak dengan tim pabrikan asal Jepang itu jelang MotoGP Prancis, Kamis (17/5).

Suzuki melalui situs resmi tim memastikan telah memperpanjang kontrak Rins. Direktur Pelaksana Suzuki Davide Brivio meyakini keputusan untuk perpanjang kontrak pebalap 22 tahun itu adalah langkah yang tepat.

"Saya senang kami bisa menyelesaikan kontrak baru Rins untuk MotoGP musim 2019 dan 2020. Rins terus tumbuh dan berkembang. Sekarang kami punya waktu panjang untuk konsentrasi dan bekerja keras meraih hasil bagus bersama Rins," ujar Brivio.


Alex Rins tiga kali gagal finis di MotoGP 2018.Alex Rins tiga kali gagal finis di MotoGP 2018. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Jelang balapan MotoGP Prancis, Rins mengaku senang tetap mendapat kepercayaan dari Suzuki meski melalui musim pertama yang buruk. Di MotoGP 2018 Rins berhasil meraih podium perdana bersama Suzuki pada balapan MotoGP Argentina.

Musim ini prestasi Rins terbilang cukup buruk. Selain berhasil meraih podium di MotoGP Argentina, Rins selalu gagal finis di MotoGP Qatar, Amerika Serikat, dan terakhir di Spanyol.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru ini. Proyek yang dipersiaptkan tim untuk saya sangat fantastis. Saya yakin kami bisa terus menargetkan hasil bagus. Sekarang kami hanya perlu bekerja keras," ucap Rins.

Alex Rins berhasil naik podium untuk kali pertama Suzuki di MotoGP Argentina.Alex Rins berhasil naik podium untuk kali pertama Suzuki di MotoGP Argentina. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Kabar Suzuki memperpanjang kontrak Rins sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir. Keputusan Suzuki untuk memperpanjang kontrak Rins membuat posisi Andrea Iannone kini dalam ancaman. Sebelumnya, Suzuki dikabarkan akan melepas Iannone dan berambisi merekrut Jorge Lorenzo.

Selain Lorenzo, Suzuki juga dihubungkan dengan Cal Crutchlow. Jika benar Suzuki merekrut Lorenzo, maka Iannone untuk kali kedua digeser pebalap asal Spanyol itu. Sebelumnya Lorenzo menggantikan posisi Iannone di Ducati.

Balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5), bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)