Buffon Pergi, Chiellini Jadi Kapten Juventus

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 22:26 WIB
Buffon Pergi, Chiellini Jadi Kapten Juventus Gianluigi Buffon yakin Giorgio Chiellini jadi kapten Juventus yang hebat. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepergian Gianluigi Buffon dari Juventus membuat Giorgio Chiellini jadi kapten Bianconeri berikutnya.

Buffon memutuskan untuk pergi dari klub yang dibelanya sejak tahun 2001 tersebut. Kiper yang kini berusia 40 tahun itu belum memutuskan langkah berikut dalam perjalanan kariernya.


Dengan kepergian Buffon, maka Chiellini akan jadi kapten Juventus berikutnya.


"Saya tak bisa memberikan nasehat pada Giorgio. Secara umum kami sudah menjalani hidup bersama di klub ini selama 13 tahun, di ruang ganti dan di lapangan."

"Dalam pandangan saya, Giorgio Chiellini adalah sosok yang pas untuk menjalankan peran sebagai kapten Juventus. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dirinya," kata Buffon seperti dikutip dari Football Italia.
Gianluigi Buffon bakal memainkan laga terakhirnya sebagai pemain Juventus pada akhir pekan ini.Gianluigi Buffon bakal memainkan laga terakhirnya sebagai pemain Juventus pada akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Buffon juga tak menganggap kepergian dirinya dari Juventus sebagai pertanda berakhirnya era emas Juventus.

"Bila saya berpikir seperti itu, maka hal itu merupakan kekacauan. Karier 17 tahun saya di Juventus akan terbuang sia-sia."
Gianluigi Buffon menjadi dewa pelindung Juventus dalam dua dekade terakhir.Gianluigi Buffon menjadi dewa pelindung Juventus dalam dua dekade terakhir. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
"Ada banyak nama hebat di gawang Juventus dari tahun ke tahun. Bila saya berpikir dengan mudah era Juventus akan berakhir tanpa saya, maka hal itu sulit diterima," ucap Buffon.


Buffon akan menjalani laga terakhirnya berkostum Juventus dengan menghadapi Verona pada Sabtu (19/5). Buffon berharap duel tersebut akan berjalan baik untuknya.
Buffon Pergi, Chiellini Jadi Kapten Juventus
"Hari ini adalah hari yang penuh emosi. Saya tak meminta apapun. Saya harap saya bisa dilihat sebagai bagian dari Juventus dan seseorang yang berguna untuk Juventus. Itu adalah kemenangan terbesar," kata Buffon. (sry)


BACA JUGA