Rossi: Podium MotoGP Prancis Penting untuk Yamaha

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Minggu, 20/05/2018 21:52 WIB
Rossi: Podium MotoGP Prancis Penting untuk Yamaha Valentino Rossi menilai podium di MotoGP Prancis penting untuk Yamaha. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menganggap keberhasilan finis ketiga di MotoGP Prancis, Minggu (20/5), penting bagi timnya yang mengalami kesulitan dalam beberapa balapan terakhir.

Rossi kembali naik podium di MotoGP 2018. Memulai balapan dari posisi sembilan, The Doctor sukses finis ketiga pada balapan MotoGP Prancis di belakang Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Dalam wawancara dengan Fox Sport usai balapan, Rossi mengatakan finis ketiga di MotoGP Prancis sangat penting bagi tim Movistar Yamaha yang sejak balapan di Jerez, Spanyol, mengalami masalah perangkat elektronik.


"Kemarin saya merasa negatif usai babak kualifikasi karena saya mengharapkan hasil yang bagus. Kami bekerja dengan baik untuk hari ini dan pagi ini saya mendapatkan ritme bagus saat pemanasan dan mendapatkan balapan yang bagus," ujar Rossi dalam wawancara dengan Fox Sports usai balapan.

Valentino Rossi start dari posisi kesembilan namun bisa finis ketiga di MotoGP Prancis 2018.Valentino Rossi start dari posisi kesembilan namun bisa finis ketiga di MotoGP Prancis 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Podium ini bagus untuk saya dan Yamaha yang untuk melewati momen sulit. Hasil ini menjadi dorongan motivasi bagi kami," sambung Rossi.

Selanjutnya Rossi akan tampil di kandang sendiri pada balapan MotoGP Italia, 3 Juni mendatang. Rossi mengatakan hasil di MotoGP Prancis membuatnya lebih percaya diri menghadapi balapan di Sirkuit Mugello.

Rossi: Podium MotoGP Prancis Penting untuk Yamaha
"Hasil di MotoGP Prancis sangat penting untuk Mugello. Perasaan saya bagus memasuki Mugello. Saya berharap bisa kompetitif di MotoGP Prancis," ucap Rossi.

Marc Marquez menjadi pemenang di MotoGp Prancis 2018.Marc Marquez menjadi pemenang di MotoGp Prancis 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Sementara itu dalam wawancara dengan MotoGP TV usai balapan, Rossi mengatakan keputusan untuk menggunakan ban belakang lunak menjadi salah satu kunci keberhasilan meraih podium di MotoGP Prancis.

"Kami melakukan pemilihan ban yang tepat. Saya tahu saya tampil lebih cepat daripada di Jerez. Saya berusaha mendapatkan podium karena hasil itu bagus untuk tim dan semua Yamaha. Saya berusaha mengejar Petrucci di posisi kedua, tapi dia sedikit lebih cepat. Tapi, ini tetap hasil yang bagus," ujar Rossi dikutip dari Crash. (sry)