Dovizioso Sulit Lupakan Blunder di MotoGP Prancis

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 21/05/2018 08:28 WIB
Dovizioso Sulit Lupakan Blunder di MotoGP Prancis Andrea Dovizoso kecewa baerta dengan hasil MotoGP Prancis 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sulit melupakan blunder yang dibuatnya pada MotoGP Prancis 2018, Minggu (25/5). Ia terjatuh dan gagal menuntaskan balapan.

Kesialan Dovizioso di Sirkuit Le Mans terjadi di lap keempat. Setelah sukse menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo, Dovizioso malah tergelincir di tikungan keenam.

Kesalahan fatal itu membuat pebalap Italiano gagal melanjutkan balapan.


"Saya melakukan kesalahan kecil. Ini tak bisa saya terima karena andai kami ingin bersaing dalam kejuaraan melawan Marc (Marquez), kami tak boleh melakukan itu," kata seperti dikutip Euro Sport.

Andrea Dovizioso juga pernah terlibat kecelakaan di MotoGP Spanyol.Andrea Dovizioso juga pernah terlibat kecelakaan di MotoGP Spanyol. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Insiden kecelakaan jadi persolan yang kerap terjadi dalam karier Dovizioso musim ini. Pada seri sebelumnya, ia juga terlibat crash dengan Lorenzo dan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol.

Dovizioso Sulit Lupakan Blunder di MotoGP Prancis
Kecelakaan di Le Mans membuat jarak klasemen MotoGP semakin lebar. Dovizioso kini menghuni di peringkar kedelapan dengan raihan 46 poin tertinggal 49 angka dari Marquez yang berada di puncak.

Andra Dovisio gagal meraih kemenangan MotoGP prancis yang sudah berada di depan mata.Andra Dovisio gagal meraih kemenangan MotoGP prancis yang sudah berada di depan mata. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Kecelakaan di Le Mans jadi insiden yang sulit dilupakan Dovizioso. Sempat memimpin balapan, namun justru tergelincir dan gagal bersaing dengan pebalap lainnya.

"Itu suatu hal yang sulit saya terima karena tak biasa terjadi dalam karier saya.Itu sangat buruk dan saya membutuhkan minimal satu hari untuk melewati situasi ini."

"Kami punya kesempatan menang karena motor saya bekerja dengan baik hari ini. Itu mengapa sanya sangat kecewa, karen ketika juara ada di tangan dan Anda justru melakukan kesalahan yang tak bisa ditermi."

Aksi Dovizoso di MotoGP Prancis bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (jun)