Warriors Unggul 2-1 Atas Rockets di Final Wilayah Barat NBA

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 21/05/2018 12:39 WIB
Warriors Unggul 2-1 Atas Rockets di Final Wilayah Barat NBA Stephen Curry mendulang poin terbanyak untuk Warriors. (Kyle Terada-USA TODAY Sports via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Golden State Warriors untuk sementara memimpin final Wilayah Barat NBA 2018 2-1 setelah mengalahkan Houston Rockets dengan skor 126-85 pada gim ketiga di Oracle Arena pada Minggu (20/5) malam waktu setempat.

Kemenangan Warriors di gim ketiga membuat tim asuhan pelatih Steve Kerr memimpin final Wilayah Barat dengan skor 2-1. Guard Warriors, Stephen Curry, menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 35 poin.

Sedangkan forward Warriors, Draymond Green, menjadi penyumbang rebound terbanyak yakni 17 kali dan diikuti guard Rockets, Chris Paul, sebanyak 10 kali.


Duel Stephen Curry vs James Harden terjadi di gim ketiga final Wilayah Barat.Duel Stephen Curry vs James Harden terjadi di gim ketiga final Wilayah Barat. (Kyle Terada-USA TODAY Sports via REUTERS)
Rockets sesungguhnya bermain cukup baik di awal pertandingan. James Harden dan kawan-kawan sempat memimpin pada awal kuarter pertama, sebelum Warriors mendominasi permainan.

Duet Curry dengan forward Warriros, Andre Iguodala, sangat apik pada gim ketiga. Alhasil Warriors selalu unggul di setiap kuarter yakni 31-22, 23-21, 34-24 dan 38-18.

Warriors Unggul 2-1 Atas Rockets di Final Wilayah Barat NBA
Seperti kebanyakan pertandingan sebelumnya, Warriors sangat mengandalkan tembakan tiga angka dari Curry. Tercatat pemain 30 tahun tersebut berhasil melesakkan lima dari 12 tembakan tiga angka.

"Kami sudah sering melihat penampilan Curry seperti ini. Dia hanya butuh satu kesempatan untuk bangkit," ujar Kerr dikutip dari NY Times mengomentari penampilan Curry yang baru kembali bermain di playoff usai pulih cedera.

James Harden terjatuh ketika ingin mencetak poin.James Harden terjatuh ketika ingin mencetak poin. (Kelley L Cox-USA TODAY Sports via REUTERS)
Dengan format tujuh gim pada final wilayah NBA 2018, Rockets masih memiliki kemungkinan untuk membalikkan keadaan dan menjuarai final Wilayah Barat. Gim selanjutnya akan kembali dihelat di Oracle Arena pada 22 Mei mendatang.

Sementara itu di final Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers berhasil meraih kemenangan perdana mereka pada gim ketiga. Tim asuhan Tyronn Lue itu menang atas Boston Celtics dengan skor 116-86 di Quicken Loans Arena pada Sabtu (19/5) malam waktu setempat.

Kemenangan Cavaliers pada gim ketiga membuat skor final Wilayah Timur menjadi 1-2 untuk keunggulan Celtics. Pertandingan selanjutnya dalam final Wilayah Timur akan digelar di Quicken Loans Arena pada Selasa (21/4). (har)