Rossi Akui Marquez Sulit Digusur dari Puncak Klasemen MotoGP

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 09:53 WIB
Rossi Akui Marquez Sulit Digusur dari Puncak Klasemen MotoGP Valentino Rossi merasa pebalap lain akan kesulitan mengejar Marc Marquez. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menyebut Marc Marquez sulit digusur dari puncak klasemen MotoGP 2018.

Marquez saat ini ada di puncak klasemen MotoGP 2018 dengan koleksi 95 poin. Pebalap asal Spanyol tersebut punya jarak 36 angka dari Maverick Vinales yang ada di posisi kedua.


Valentino Rossi saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 56 poin, tertinggal dua angka dari Johann Zarco yang ada di peringkat ketiga.


Rossi menilai para pebalap MotoGP akan kesulitan mengejar Marquez. Namun hal itu tidak hanya disebabkan besarnya keunggulan poin yang dimiliki oleh Marquez saat ini.

Marc Marquez punya keunggulan 36 poin dari Maverick Vinales.Marc Marquez punya keunggulan 36 poin dari Maverick Vinales. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Marc Marquez sudah mengantongi keunggulan yang bagus, namun hal terburuk untuk para rivalnya adalah bukan pada jarak dalam hal poin."

"Yang terburuk adalah fakta bahwa Marc Marquez saat ini adalah pebalap tercepat di lintasan," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi mengakui Marc Marquez adalah pebalap tercepat di lintasan saat ini.Valentino Rossi mengakui Marc Marquez adalah pebalap tercepat di lintasan saat ini. 9Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Rossi sendiri menilai posisi ketiga yang didapatnya di MotoGP Prancis merupakan hasil maksimal yang bisa didapat oleh dirinya dan Yamaha di Le Mans.

"Ini adalah potensi maksimal kami. Tahun lalu, kami sangat mendominasi. Tanpa kecelakaan yang saya alami di lap terakhir, akan ada tiga pebalap Yamaha di podium."


"Untuk tahun ini, saya finis di posisi ketiga dan saya tak bisa melakukan lebih dari itu," tutur The Doctor.
Rossi Sebut Marquez Sulit Digusur dari Puncak Klasemen MotoGP
Balapan MotoGP 2018 selanjutnya adalah MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)


BACA JUGA