Persipura Optimistis Tambah Derita Persija

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 11:39 WIB
Persipura Optimistis Tambah Derita Persija Persipura Jayapura optimistis raih tiga poin lawan Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler optimistis bisa membawa pulang tiga poin saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5).

Butler mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk melawan Persija. Terlebih, ada dua pemain muda Persipura yang dipastikan absen untuk membela Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo dan Gunansar Mandowen.

"Tapi masih ada pemain lain yang bisa mengisi (ketidakhadiran) mereka. Saya senang kami semua bisa bekerja sama dalam satu tim. Ada banyak pemain muda yang buat tim jadi bagus," kata Butler usai latihan di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Selasa (22/5) pagi.


Pada latihan perdana di Jakarta, Butler hanya memberikan menu latihan ringan sambil mengembalikan kondisi kebugaran pemain usai menempuh perjalanan panjang dari Jayapura ke Ibu Kota.

Persipura Jayapura bisa menambah derita Persija Jakarta.Persipura Jayapura bisa menambah derita Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Mencuri kemenangan atas Persija di kandang juga diakui Butler bukan hal yang mudah. Tapi, empat kekalahan beruntun yang dialami Persija bisa menjadi modal bagus buat Persipura.

Selain dua kekalahan dari Home United di semifinal Piala AFC, Persija juga dua kali takluk di Liga 1 masing-masing dikalahkan Madura United 0-2 dan juga tunduk 0-2 dari Persela Lamongan.

Persipura Optimistis Tambah Derita Persija
Sementara Persipura mengantongi modal positif usai mencukur Madura United dengan skor telak enam gol tanpa balas.

Persija Jakarta baru menelan kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan.Persija Jakarta baru menelan kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
"(Musim ini) kami kehilangan 14 pemain dan saya harus ganti mereka dengan pemain muda. Ini kondisi yang sulit, tapi saya senang sekali dengan kombinasi pemain muda dan senior di tim. Ini buat tim jadi sangat baik dan saya menikmati kerja sama di tim Persipura," terang Butler.

Melawan Persija, Butler menyebut timnya akan tetap bermain dengan ciri khas menyerang. Itu dilakukan untuk mempertahankan posisi Mutiara Hitam di puncak klasemen kompetisi Liga 1 2018.

Saat ini Persipura berada di puncak klasemen lewat 17 poin unggul produktivitas gol dari PSM Makassar yang menguntit di posisi kedua. Sementara Persija terpuruk di peringkat ke-13 dengan koleksi 10 poin dari tujuh laga.

"Ya, yakin dapat tiga poin. Kami selalu bikin strategi dan rencana untuk dapat poin di pertandingan. Kami akan makin menyerang dan coba untuk menang," tutur Butler. (jun/ptr)