Morata Melempem, Chelsea Incar Lewandowski

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 12:27 WIB
Morata Melempem, Chelsea Incar Lewandowski Robert Lewandowski jadi target utama Chelsea di bursa transfer musim panas. (REUTERS/Michaela Rehle)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea diklaim menjadikan Robert Lewandowski sebagai target transfer di musim panas mendatang menyusul penampilan melempem Alvaro Morata.

The Guardian melansir, The Blues siap menggelontorkan uang lebih dari £100 juta atau hampir setara Rp2 triliun untuk mendapatkan jasa striker Bayern Munchen tersebut.

Lewandowski yang juga diminati Real Madrid tampil menawan bersama Bayern musim lalu. Striker internasional Polandia itu sukses mengemas 41 gol dari 48 laga bersama Die Roten.


Jika berhasil mendatangkan Lewandowksi, Chelsea kemungkinan bakal melepas Morata yang dibeli dari Real Madrid musim panas lalu dengan mahar sebesar £68 juta.

Alvaro Morata tampil melempem di Chelsea musim ini.Alvaro Morata tampil melempem di Chelsea musim ini. (REUTERS/Dylan Martinez)
Morata tampil melempem di Stamford Bridge musim ini. Striker 25 tahun itu hanya mampu mengoleksi 15 gol dan lebih sering duduk di bangku cadangan di paruh musim.

Kehadiran Olivier Giroud di paruh musim membuat peran Morata tersingkir. Giroud lebih banyak dipercaya tampil sebagai ujung tombak utama dengan catatan lima gol bersama Chelsea.

Performa buruk di Chelsea juga membuat Morata gagal menembus skuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Dua kompatriotnya di Chelsea, Cesc Fabregas Marcos Alonso juga tak masuk daftar skuat arahan Julen Lopetegui.

Morata Melempem, Chelsea Incar Lewandowski
Rencana kehadiran Lewandowski dipercaya akan membuat duo bintang Chelsea, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Stamford Bridge. (ptr)