Laporan dari Bangkok

China Hajar Malaysia, Indonesia ke Perempat Final Piala Uber

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 12:45 WIB
China Hajar Malaysia, Indonesia ke Perempat Final Piala Uber Tim Uber Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final. (Dok. PBSI)
Bangkok, CNN Indonesia -- Keberhasilan China mengalahkan Malaysia turut mengantarkan Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final Piala Uber 2018.

Indonesia lebih dulu memastikan kemenangan kedua di babak penyisihan grup setelah memenangkan tiga laga awal melawan Prancis. Kemenangan kedua Indonesia itu pada akhirnya berbuah tiket perempat final karena China juga sukses mengandaskan perlawanan Malaysia.


China mendapatkan perlawanan sengit dari Malaysia. Di laga pertama, Chen Yufei butuh waktu 1 jam 5 menit untuk mengalahkan Soniia Cheah, 18-21, 22-20, 21-18.


China meraih poin kedua dengan lebih mudah. Chen Qingchen/Jia Yifan menyudahi perlaawanan Goh Yea Ching/Cho Soong Fie, 21-19, 21-8.
Tim Indonesia akan memperebutkan posisi juara grup lawan China di partai terakhir.Tim Indonesia akan memperebutkan posisi juara grup lawan China di partai terakhir. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww/18)
Malaysia lalu menunda kemenangan China usai Goh Jin Wei mampu menaklukkan He Bingjiao. Dalam duel selama 51 menit, Goh Jin Wei menang 21-9, 17-21, 21-13.


Duel sengit sempat terjadi di awal laga keempat antara Huang Dongping/Yu Zheng lawan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo. Huang/Yu menang dengan skor tipis, 21-19 di gim pertama. Kemenangan di gim pertama menambah kepercayaan diri Huang/Yu. Alhasil, Huang/Yu menang dengan skor 21-15.

China Hajar Malaysia, Indonesia ke Perempat Final Piala Uber
Dengan sama-sama mengantongi dua kemenangan, Indonesia dan China sama-sama sudah mengantongi tiket menuju babak perempat final. Laga terakhir antara Indonesia lawan China akan digelar pada Rabu (23/5). Duel tersebut jadi pertaruhan posisi juara grup. (ptr/jun)