Pelatih Persipura Tetap Menghormati Pemain yang Puasa

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 14:54 WIB
Pelatih Persipura Tetap Menghormati Pemain yang Puasa Persipura Jayapura tetap menghormati pemainnya yang menjalankan ibadah puasa. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler menghormati para pemainnya yang berpuasa dengan memberi materi latihan ringan saat berlatih di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta pada Selasa (22/5) pagi.

Persipura tiba di Jakarta pada Minggu (20/5), jelang laga tandang melawan Persija di Stadion Pakansari dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Jumat (25/5). Setelah mengistirahatkan pemainnya pada Senin (21/5), Tim Mutiara Hitam menjalani latihan di Lapangan Pertamina Simprug, Selasa pagi.

Butler mengatakan latihan memang sengaja digelar pagi. Program itu dibuat karena Butler memikirkan pemainnya yang juga menjalani ibadah puasa Ramadan.


Dari 29 pemain Persipura yang ada saat ini, empat di antaranya muslim. Mereka adalah Muhammad Tahir, Fitrul Dwi Rustapa, Try Hamdani Goentara dan Dede Sulaiman.

Persipura menggelar latihan ringan pada pagi hari untuk memulihkan kondisi pemainnya.Persipura menggelar latihan ringan pada pagi hari untuk memulihkan kondisi pemainnya. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Saya menghormati mereka yang puasa. Kenapa kami latihan pagi? Ini latihan ringan untuk pemulihan karena perjalanan dari Jayapura ke Jakarta jauh sekali," kata Butler.

Butler juga mengatakan pihaknya kesulitan untuk mencari lapangan latihan untuk Persipura setelah tiba di Jakarta. Sebab itu, saat ada lapangan dengan jadwal kosong pada pagi hari ia berusaha untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk latihan.

Pelatih Persipura Tetap Menghormati Pemainnya yang Puasa
Butler menerangkan belum ada menu latihan berat yang diberikannya kepada pemain. Hanya latihan ringan untuk mengembalikan kebugaran tubuh pemain sehingga hal itu tidak memberatkan pemain yang sedang menjalankan puasa.

Pelatih Persipura Peter Butler mengaku kesulitan mencari lapangan untuk latihan timnya.Pelatih Persipura Peter Butler mengaku kesulitan mencari lapangan untuk latihan timnya. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Persipura singgah di Jakarta selama tiga hari dengan dua kali latihan. Rencananya, Rabu (23/5) sore skuat Persipura bertolak ke Cibinong, Bogor sebelum uji coba lapangan pertandingan di Stadion Pakansari pada Kamis (24/5) malam.

"Sangat sulit cari lapangan di Jakarta, tapi kami harus manfaatkan waktu di lapangan yang bisa kami coba. Hari ini dan besok (Rabu 23/5) hanya latihan ringan saja lalu Kamis (24/5) malam baru latihan persiapan untuk melawan Persija di Pakansari," jelasnya. (sry/nva)