Harry Kane Ditunjuk Sebagai Kapten Timnas Inggris

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 15:22 WIB
Harry Kane Ditunjuk Sebagai Kapten Timnas Inggris Harry Kane resmi ditunjuk sebagai kapten timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer timnas Inggris Gareth Southgate resmi menunjuk Harry Kane sebagai kapten tim The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Kane yang memiliki koleksi 12 gol dari 23 caps bersama timnas Inggris sudah pernah ditunjuk sebagai kapten di babak kualifikasi Piala Dunia.

Striker Tottenham Hotpsur itu menggantikan peran yang sebelumnya diemban gelandang Liverpool, Jordan Henderson.


"Harry memiliki beberapa kualitas pribadi yang luar biasa. Dia adalah seorang profesional yang teliti dan yang terpenting sebagai kapten adalah mereka menetapkan standar setiap hari," kata Southgate seperti dikutip Telegraph.

Harry Kane tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur musim ini.Harry Kane tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur musim ini. (Reuters/Paul Childs)
Southgate mengaku tak salah pilih karena sudah bekerja sama dengan Kane sepanjang 18 bulan terakhir. Kane dianggap punya pengaruh positif terhadap pemain di sekitarnya.

"Tentu saja Kane akan membutuhkan dukungan dari para pemimpin lainnya yang kami punya di sekelilingnya."

Harry Kane Ditunjuk Sebagai Kapten Timnas Inggris
"Anda tidak akan menjadi tim yang bagus dengan hanya memiliki kapten yang baik, karena itu harus menyebar ke seluruh tim dan saya rasa dia sosok yang siap untuk mengambil tantangan tersebut," terang Southgate.

Kane saat ini digadang sebagai salah satu pemain kelas dunia yang hadir di Inggris. Ini dibuktikan dengan torehan 41 gol bersama klubnya di semua ajang musim ini.

Sejak awal musim 2014-15, Kane total mencetak 135 gol sekaligus mengantar Spurs finis di peringkat tiga besar dalam kurun waktu tiga musim terakhir. (nva)