Moreno: Salah Tak Masalah Puasa Jelang Final Liga Champions

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 10:48 WIB
Moreno: Salah Tak Masalah Puasa Jelang Final Liga Champions Mohamed Salah sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah diyakini rekan setimnya di Liverpool, Alberto Moreno, akan tetap tampil bagus di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid meski menjalani ibadah puasa.

Banyak pihak yang memprediksi mengenai kemungkinan Salah tetap menjalani puasa pada hari final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid pada Sabtu (26/5). Namun, Moreno memastikan Salah akan tetap puasa.

Moreno mengatakan Salah sudah terbiasa menjalani puasa. Bek asal Spanyol tersebut juga meyakini penampilan Salah tidak akan terpengaruh di final Liga Champions 2018 meski berpuasa.


Mohamed Salah sudah mencetak 11 gol dari 14 pertandingan Liga Champions musim ini.Mohamed Salah sudah mencetak 10 gol dari 14 pertandingan Liga Champions musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
"Saya sudah katakan kalau saya akan makan untuk Salah sebagai gurauan, tapi pastinya tidak akan mudah. Salah terbiasa menjalani Ramadan," ujar Moreno dikutip dari Marca.

"Terkadang hal itu mempengaruhi Salah saat menjalani pramusim, tapi dia mampu menanganinya dengan baik. Mudah-mudahan pada 26 Mei dia menunjukkan penampilan terbaik dalam hidupnya dan Liverpool menang Liga Champions," sambung Moreno.

Moreno: Salah Terbiasa Puasa Jelang Final Liga Champions
Lebih lanjut Moreno bersyukur Liverpool memboyong Salah dari AS Roma awal musim ini. Pasalnya, kehadiran pemain asal Mesir itu membuat kekuatan Liverpool tidak berkurang meski melepas Philippe Coutinho ke Barcelona pada paruh musim.

"Salah membuat kami mampu melupakan Coutinho dalam cara tertentu. Apa yang dilakukan Salah musim ini sungguh luar biasa dan mencegah Coutinho terlalu dirindukan. Kami punya banyak kreativitas bersama Coutinho, tapi Salah mampu mencetak gol," ucap Moreno.

Lini depan Real Madrid membuat Alberto Moreno khawatir di final Liga Champions 2018.Lini depan Real Madrid membuat Alberto Moreno khawatir di final Liga Champions 2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Terkait laga final Liga Champions melawan Madrid, Moreno mengatakan Liverpool akan menghadapi salah satu tim dengan serangan terbaik di dunia.

"Yang saya takutkan dari Madrid adalah serangan mereka. Madrid salah satu tim terbaik di dunia saat ini dan punya banyak kualitas di lini depan. Mereka bisa mencetak gol dengan mudah," ujar Moreno. (ptr)