Ramos: Trofi Liga Champions 2018 Redam Kegembiraan Barcelona

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 24/05/2018 08:32 WIB
Ramos: Trofi Liga Champions 2018 Redam Kegembiraan Barcelona Sergio Ramos yakin trofi Liga Champions yang didapat Real Madrid bakal meredam kegembiraan Barcelona.( REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos yakin trofi Liga Champions musim ini akan meredam kegembiraan Barcelona yang meraih dua titel domestik, La Liga dan Copa del Rey.

Real Madrid kalah bersaing dengan Barcelona di kompetisi domestik. Blaugrana sukses jadi yang terbaik di La Liga dan Copa del Rey.


Meski demikian, Ramos yakin Real Madrid masih punya kesempatan untuk tertawa gembira di akhir musim karena mereka ada di final Liga Champions. Real Madrid bakal menghadapi Liverpool di final, Sabtu (26/5).


Sergio Ramos menganggap rasa khawatir jelang final sebagai sebuah hal yang wajar.Sergio Ramos menganggap rasa khawatir jelang final sebagai sebuah hal yang wajar. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
"Bila Madrid memenangkan Liga Champions, maka hal itu akan sedikit meredam [kegembiraan] mereka. Barcelona menjalani musim yang hebat dan mereka layak mendapatkan dua titel juara."

"Namun jika kami sebagai rival mereka memenangkan Liga Champions, maka situasi akan berubah," ujar Ramos seperti dikutip dari AS.

Ramos menyatakan dirinya dalam kondisi siap untuk menanti duel final lawan Liverpool. Meskipun ia telah tiga kali mengangkat trofi Liga Champions, hal tersebut tak membuat Ramos menganggap remeh final kali ini.

Real Madrid kalah bersaing dengan Barcelona di La Liga dan Copa del Rey.Real Madrid kalah bersaing dengan Barcelona di La Liga dan Copa del Rey. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
"Ada banyak yang berkata bahwa kami adalah tim favorit, bahwa Liverpool tak memiliki banyak pemain yang pernah merasakan final Liga Champions, bahwa Liverpool tak punya pemain yang memenangkan Liga Champions. Namun hal itu tidak akan mengganggu tujuan kami, yaitu trofi Liga Champions," kata Ramos.


Ramos bahkan berterus terang bahwa dirinya masih gugup dan khawatir jelang laga final Liga Champions. Ramos menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang normal.

Ramos: Trofi Liga Champions 2018 Redam Kegembiraan Barcelona
"Jika kami tak merasakan kekhawatiran jelang final, maka justru di situlah semuanya harus merasa khawatir. Ini adalah kesempatan yang unik untuk bisa jadi legenda," ucap mantan pemain Sevilla ini. (ptr)