Semakin Terpuruk, Lorenzo Diklaim Bela Tim Satelit Yamaha

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 27/05/2018 15:32 WIB
Semakin Terpuruk, Lorenzo Diklaim Bela Tim Satelit Yamaha Jorge Lorenzo prestasinya terpuruk bersama Ducati. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karier juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo semakin menurun setelah dikabarkan akan menjadi pebalap tim satelit Yamaha di MotoGP 2019.

Lorenzo hampir pasti kehilangan tempat di Ducati setelah tim asal Italia itu menganggap dua pebalap Pramac, Danilo Petrucci dan Jack Miller, sebagai pilihan yang lebih murah untuk musim depan.

Peluang Lorenzo ke Suzuki juga terbilang sangat kecil. Pasalnya, Suzuki hampir pasti memilih pebalap Moto2 Joan Mir untuk berduet dengan Alex Rins musim depan.


Dikutip dari Motorsport, Lorenzo berpeluang besar menjadi pebalap tim satelit Yamaha di MotoGP 2019. Langkah itu diambil Lorenzo agar bisa kembali bereuni dengan tim Movistar Yamaha setidaknya usai musim 2020 ketika kontrak Valentino Rossi dan Maverick Vinales berakhir.

Jorge Lorenzo hampir pasti tidak diperpanjang kontrak oleh Ducati.Jorge Lorenzo hampir pasti tidak diperpanjang kontrak oleh Ducati. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Yamaha kehilangan tim satelit musim depan setelah Tech3 memutuskan bergabung dengan KTM. Yamaha dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Marc VdS yang ingin mengakhiri kerja sama dengan Honda. Namun, saat ini Marc VdS sedang mengalami konflik internal antara pemilik tim Marc van der Straten dengan manajer tim Michael Bartholemy.

Jika Yamaha mencapai kesepakatan dengan Marc VdS, maka kemungkinan besar Lorenzo akan bergabung dengan tim asal Belgia tersebut. Lorenzo akan menggantikan posisi Thomas Luthi di Marc VdS.

Semakin Terpuruk, Lorenzo Diklaim Bela Tim Satelit Yamaha
Lorenzo tidak bisa dipisahkan dengan Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu merebut 44 kemenangan dan tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Sementara bersama Ducati, Lorenzo belum mampu meraih kemenangan hingga kini.

Seri MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, 3 Juni mendatang. Balapan MotoGP Italia akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)


BACA JUGA