Emery Sindir Keberadaan Neymar di PSG

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 27/05/2018 20:34 WIB
Emery Sindir Keberadaan Neymar di PSG Unai Emery mengakui dirinya berubah sejak Neymar datang ke Paris Saint-Germain. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Arsenal, Unai Emery menyindir keberadaan Neymar di Paris Saint-Germain yang terlalu diagungkan sehingga ia tak bisa menjalani peran sebagai manajer dengan baik.

Emery yang tahun lalu menangani Paris Saint-Germain berhasil membawa klub tersebut jadi juara Ligue 1. Namun PSG tetap kesulitan di Liga Champions sehingga akhirnya Emery didepak dari klub ibu kota Prancis itu.

Emery menyebut ia kesulitan menjalani perannya sebagai manajer setelah kedatangan Neymar musim lalu.


"Saya berpendapat bahwa pemimpin PSG adalah Neymar atau setidaknya saat ini ia menjalani peran itu."

Unai Emery bakal memulai perjalanan baru bersama Arsenal musim depan.Unai Emery bakal memulai perjalanan baru bersama Arsenal musim depan. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
"Neymar datang ke PSG untuk jadi pemimpin dan menjalani proses untuk bisa menjadi pemain terbaik suatu hari nanti. Di PSG, Pep adalah orang yang memegang kendali, namun di PSG, sosok itu adalah Neymar," ucap Emery dalam wawancara dengan France Football News dikutip dari Daily Mail.

Emery menyatakan beberapa bulan lalu ada pemain PSG yang berterus terang berkata pada dirinya bahwa kepemimpinan Emery berubah sejak kedatangan Neymar.

"Dia berkata, saya telah berubah. Hal itu jelas. Saya tak bisa menjadi pelatih yang sama ketika ada atau tidak ada Neymar. Melatih sosok seperti Messi, Ronaldo, dan Neymar tidak mudah."

"Mereka pemain terbaik di dunia jadi ada banyak hal yang dipertimbangkan. Seorang pelatih harus beradaptasi dengan mereka. Guardiola beruntung di City karena saat ini dia tidak punya sosok pemain besar yang harus ia hadapi," ujar Emery.

Neymar membuat sejumlah masalah di musim debutnya bersama Paris Saint-Germain.Neymar membuat sejumlah masalah di musim debutnya bersama Paris Saint-Germain. (Foto: AFP PHOTO / GEOFFROY VAN DER HASSELT)
Sejak datang ke PSG, Neymar membuat sejumlah persoalan, mulai dari perebutan penalti dengan Edinson Cavani hingga perselisihan dengan sekelompok suporter PSG.

Emery Sindir Keberadaan Neymar di PSG
Neymar lalu mengalami cedera pada bulan Februari dan hal itu membuat dirinya tak bisa tampil hingga akhir musim. Meski diterpa isu hengkang dari PSG di musim depan, Neymar disebut telah menyatakan komitmen untuk bertahan di PSG yang akan ditangani oleh Thomas Tuchel. (har)