Ricciardo Ungguli Vettel dan Hamilton di GP Monaco

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 27/05/2018 22:11 WIB
Ricciardo Ungguli Vettel dan Hamilton di GP Monaco Daniel Ricciardo jadi yang terbaik di GP Monaco. (REUTERS/Aly Song)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo berhasil jadi yang terbaik di balapan GP Monaco, mengungguli Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang finis di posisi kedua dan ketiga pada Minggu (27/5).

Ricciardo menjadi yang tercepat di GP Monaco dengan catatan 1 jam 42 menit 54,8 detik. Ricciardo unggul 7,336 detik dari Vettel dan berjarak 17,013 detik dari Hamilton di balapan ini.


Kemenangan Ricciardo ini merupakan kemenangan kedua yang ia raih musim ini. Sebelumnya, Ricciardo menjadi yang terbaik di GP China, 15 April lalu.


Dengan sukses Ricciardo, maka itu berarti enam seri awal Formula 1 musim ini dikuasai oleh tiga pebalap. Selain Ricciardo, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton juga sama-sama memenangkan dua seri.

Vettel sendiri bisa sedikit tersenyum usai memiliki posisi lebih baik dibandingkan rival utamanya, Lewis Hamilton. Vettel ada di posisi kedua, unggul dari Hamilton yang finis di posisi ketiga.

Sebastian Vettel bisa sedikit memangkas jarak dari Lewis Hamilton di klasemen sementara Formula 1 2018.Sebastian Vettel bisa sedikit memangkas jarak dari Lewis Hamilton di klasemen sementara Formula 1 2018. (Foto: REUTERS/Ahmed Jadallah)

Dengan catatan tersebut, selisih poin antara keduanya kini menjadi 14 poin. Hamilton masih ada di puncak klasemen dengan nilai 110 poin sedangkan Vettel kini mengoleksi 96 poin.

"Kami punya kecepatan yang bagus di sirkuit ini namun sirkuit ini agak rumit. Awalnya kami bisa mengikuti Ricciardo namun kemudian kami gagal melakukannya," ucap Vettel setelah balapan.


"Selamat kepada Ricciardo dan Red Bull. Mereka melakukan hal yang bagus sepanjang pekan ini," kata Hamilton.

Seri Formula 1 berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, 10 Juni mendatang. (ptr)