Mohamed Salah Yakin Tampil di Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 28/05/2018 01:21 WIB
Mohamed Salah Yakin Tampil di Piala Dunia 2018 Mohamed Salah optimistis bisa tampil di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool, Mohamed Salah yakin bisa tampil di Piala Dunia 2018 meskipun ia mengalami cedera bahu di laga final Liga Champions 2018 saat menghadapi Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

Salah adalah motor permainan Timnas Mesir dan tokoh utama yang membawa negara tersebut lolos ke Piala Dunia 2018. Musim ini Salah menjalani musim yang luar biasa dengan catatan 44 gol untuk Liverpool sepanjang musim.


Namun perjalanan Salah berakhir anti klimaks karena ia cedera bahu usai berduel lawan Sergio Ramos. Salah lalu harus keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 30 menit.


Ketiadaan Salah lalu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. The Reds akhirnya takluk 1-3 dari Real Madrid di pengujung pertandingan. Kegagalan Liverpool meraih trofi Liga Champions meraih melengkapi penderitaan Salah.

Mohamed Salah hanya bisa tampil selama 30 menit di final Liga Champions.Mohamed Salah hanya bisa tampil selama 30 menit di final Liga Champions. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
"Sungguh sebuah malah yang sangat sulit, namun saya adalah seorang pejuang. Di luar perkiraan yang ada, saya yakin akan ada di Rusia untuk membuat kalian semua bangga."

"Cinta dan dukungan kalian akan memberikan kekuatan yang saya butuhkan," kata Salah dalam akun instagram miliknya.

Mohamed Salah cedera setelah terjatuh bersama Sergio Ramos.Mohamed Salah cedera setelah terjatuh bersama Sergio Ramos. (Foto: REUTERS/Gleb Garanich)
Salah meninggalkan lapangan dengan menangis karena ia kecewa gagal melanjutkan permainan. Ramos yang membuat Salah cedera lalu jadi sasaran kemarahan pendukung Liverpool dan juga rakyat Mesir.


Musim ini, Salah bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi trio terbaik di Eropa. Performa apik Salah bersama Liverpool membuat 'demam Salah' melanda banyak negara, tak hanya di Mesir.
Mohamed Salah Yakin Tampil di Piala Dunia 2018
Mesir berharap banyak pada Salah mengingat ini adalah Piala Dunia pertama mereka setelah terakhir kali tampil pada Piala Dunia 1990. Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di grup A bersama Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay. (ptr)