Serena Williams Berkostum 'Black Panther' di Perancis Terbuka

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 08:57 WIB
Serena Williams Berkostum 'Black Panther' di Perancis Terbuka Serena Williams mengenakan pakaian hitam-hitam karena terinspirasi dengan film Black Panther. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengenakan pakaian hitam-hitam, Serena Williams mengalahkan petenis Republik Ceko, Kristyna Pliskova 7-6, 6-4 di Perancis Terbuka 2018 Roland Garros, Selasa (29/5) waktu setempat.

Dalam pertandingan itu Serena Williams melakukan 13 kali ace dan mematahkan tiga servis Pliskova secara beruntun untuk memastikan kemenangan.

Itu merupakan penampilan pertama Serena Williams di turnamen utara setelah 16 bulan absen atau tepatnya usai memenangi Australia Terbuka pada Januari 2017. Di babak kedua Serena Williams akan menghadapi petenis Australia Ashleigh Barty.


Di pertandingan pertamanya itu usai melahirkan Alexis Olympia pada September 2017, Serena mengenakan kostum berwarna hitam-hitam dengan kombinasi merah di bagian pinggang. Bukan tanpa alasan petenis 36 tahu itu mengenakan kostum tersebut.

Serena Williams Berkostum 'Black Panther' di Perancis TerbukaMaria Sharapova ke babak berikutnya Perancis Terbuka usai menang atas Richel Hogenkamp. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Menurut Serena, kostum hitam itu dipersembahkan untuk kaum ibu yang memiliki kesulitan dalam pemulihan usai melahirkan. Serena sempat merasakan itu karena memiliki komplikasi gumpalan darah.

Namun, sembari berkelakar Serena Williams mengatakan kostumnya tersebut terinspirasi dari film Marvel, Black Panther.

Serena Williams Berkostum 'Black Panther' di Perancis Terbuka
"Saya menyebutnya setelan kucing terinspirasi dari Wakanda," ucap Serena Williams dikutip dari Sports Illustrated.

"Saya memiliki banyak masalah dengan gumpalan darah. Tuhan, saya tidak tahu seberapa banyak yang saya miliki dalam 12 bulan terakhir. Ini kostum yang menyenangkan, tetapi juga fungsional jadi saya mampu bermain tanpa masalah," Serena menambahkan.

Serena Williams Berkostum 'Black Panther' di Perancis TerbukaRafael Nadal mengalahkan Simone Bolelli dari Italia di babak pertama Perancis Terbuka. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Petenis unggulan lain seperti Caroline Wozniacki dan Garbine Muguruza juga melaju ke babak kedua Grand Slam Perancis Terbuka. Termasuk unggulan ke-28 Maria Sharapova yang sukses mengalahkan Richel Hogenkamp dari Belanda 6-1, 4-6, 6-3.

Di sektor putra, unggulan pertama Rafael Nadal ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Italia Simone Bolelli 6-4, 6-3, 7-6. Di babak kedua Nadal akan menghadapi Guido Pella dari Argentina.

Alexander Zverev yang menjadi unggulan kedua juga lolos ke babak berikutnya usai menang muda 6-1, 6-1, 6-2 atas Ricardas Berankis. Novak Djokovic juga menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-4 atas petenis Brasil Rogerio Dutra da Silva. (sry)