Marquez Tak Mau Sombong Jelang MotoGP Italia

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 09:42 WIB
Marquez Tak Mau Sombong Jelang MotoGP Italia Marc Marquez tidak ingin sombong jelang MotoGP Italia. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tak mau bersikap sombong jelang MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6).

Marquez saat ini jadi pemimpin klasemen MotoGP 2018 dengan catatan 95 poin. Marquez unggul 36 angka dari Maverick Vinales yang ada di posisi kedua.

"Sungguh menyenangkan pergi ke Mugello dengan keunggulan di klasemen sementara, namun ini masih di awal musim."


"Semua masih ada dalam jarak yang dekat, jadi kami harus tetap berpijak pada tanah dengan dua kaki (tidak sombong)," ucap Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez Tak Mau Sombong Jelang MotoGP ItaliaMarquez senang memiliki keunggulan poin yang jauh atas Vinales jelang MotoGP Italia. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Marquez sempat menjajal Sirkuit Mugello sebelum balapan MotoGP Prancis dan menyebut dirinya punya kecepatan yang bagus di sirkuit tersebut.

"Kami tampil cepat dan bisa mempertahankan hal tersebut (sepanjang sesi tes). Jelas itu merupakan hal yang bagus namun kami masih harus menunggu dan melihat situasi yang bakal kami hadapi jelang lomba."

Marquez Tak Mau Sombong Jelang MotoGP Italia
"Pertanyaan yang meliputi balapan masih akan sama, baik itu ban, pengaturan motor, temperatur, dan lainnya. Temperatur di sirkuit nanti mungkin akan lebih tinggi dibandingkan saat saya melakukan tes," ujar Marquez.

Optimisme juga diapungkan oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Pedrosa merasa dirinya punya modal bagus untuk bisa meraih poin maksimal di Mugello.

"Saya tak sabar untuk menanti balapan di Mugello. Saya menyukai trek ini. Kami harus menemukan pengaturan yang tepat terutama pada momen saat memasuki tikungan di sirkuit ini yang sangat krusial."

"Di awal Mei kami melakukan tes di Mugello dan hal itu bakal berguna bagi kami untuk membuat awal bagus di sesi latihan bebas pertama," kata Pedrosa.

MotoGP Italia akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)