Dovizioso Yakin Bisa Kompetitif di MotoGP Italia

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 07:36 WIB
Dovizioso Yakin Bisa Kompetitif di MotoGP Italia Dovizioso bertekad bangkit di MotoGP Italia. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Divizioso percaya diri bisa kompetitif di MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6).

Dovizioso bertekad bangkit usai terpuruk di dua balapan sebelumnya, MotoGP Prancis dan MotoGP Spanyol. Dalam dua balapan tersebut Dovizioso gagal finis karena terlibat kecelakaan.

"Sulit untuk membuat prediksi untuk MotoGP Italia, karena tahun ini setiap balapan berbeda. Tetapi meskipun rival kami sangat cepat dalam tes beberapa minggu lalu, kami telah menunjukkan bahwa kami selalu cepat di balapan, dan tentu saja kami akan kompetitif di Mugello," ujar Dovizioso dikutip dari GP One.


Pebalap asal Italia itu juga bertekad mengulang kesuksesan di MotoGP Italia musim lalu. Pada MotoGP 2017 Dovizioso menjadi pemenang usai start dari posisi ketiga.

Dovizioso ingin mengulang kesuksesan di MotoGP Italia musim lalu.Dovizioso ingin mengulang kesuksesan di MotoGP Italia musim lalu. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Dalam balapan itu Dovizioso menyisihkan Valentino Rossi, Marc Marquez, hingga Jorge Lorenzo. Dovizioso pun menyebut balapan di Mugello pada tahun lalu itu sebagai kejutan. Selain menampilkan dirinya sebagai pemenang, Danilo Petrucci juga mampu naik podium ketiga.

"Tahun lalu Petrucci dan saya membuat perbedaan untuk tetap berada di depan. Dan saya sangat percaya diri karena tahun ini kami telah menunjukkan kecepatan hampir di setiap trek," ucap Dovizioso.

Dovizioso Yakin Bisa Kompetitif di MotoGP Italia
Mengenai jauhnya perbedaan poin dengan Marquez, Dovizioso tidak khawatir. Saat ini Dovizioso berada di peringkat kesembilan dengan 46 poin atau tertinggal 49 poin dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez (95 poin).

"Sayang sekali kami kehilangan semua poin di dua balapan terakhir. Tetapi sebaiknya jangan memikirkan itu, karena jalan masih panjang," Dovizioso menambahkan.

Balapan MotoGP Italia akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)