Ronaldo Akan Beli Klub Liga Spanyol Real Valladolid

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 11:15 WIB
Ronaldo Akan Beli Klub Liga Spanyol Real Valladolid Ronaldo ingin berkarier sebagai pemilik klub dan selangkah lagi akan membeli Real Valladolid.(REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario dikabarkan selangkah lagi akan menjadi pemilik klub Liga Spanyol dengan membeli Real Valladolid.

Ronaldo dikabarkan surat kabar Brasil O Globo sudah melakukan negosiasi dengan presiden Valladolid Carlos Suarez. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu diklaim harus membayar €30 juta atau setara Rp485 miliar untuk membeli Valladolid.

Ronaldo diklaim bisa masuk negosiasi dengan Suarez, yang memiliki saham terbesar Valladolid, melalui Jose Moro. Moro adalah wakil presiden Valladolid dan rekan bisnis Ronaldo dalam usaha wine merek Cepa 21.


Ronaldo sempat menjadi pemilik salah satu klub Liga Amerika Serikat.Ronaldo sempat menjadi pemilik salah satu klub Liga Amerika Serikat. (REUTERS/Ruben Sprich)
Rumor Ronaldo membeli Valladolid sudah muncul sejak Januari 2018. Ketika itu The Phenomenon mengaku ingin memulai karier sebagai pemilik klub.

"Saya ingin punya pengalaman mengatur klub hebat. Saya berpikir untuk membeli tim kasta kedua di Spanyol atau Inggris. Saya ingin melakukan sesuatu yang inovatif. Saya pikir saya siap dengan tantangan itu," ujar Ronaldo dikutip dari AS.

Ronaldo Akan Beli Klub Liga Spanyol Real Valladolid
Ronaldo sudah memiliki pengalaman berkarier di manajemen klub. Pada 2014, Ronaldo menjadi salah satu pemilik klub Amerika Serikat Fort Lauderdale Strikers. Ronaldo kemudian menjual saham 20 persen miliknya di Fort Lauderdale pada 2017.

Valladolid saat ini bermain di kasta kedua Liga Spanyol atau Segunda Division. Kali terakhir tim berjuluk Blanquivioletas itu bermain di La Liga pada musim 2013/2014.

Musim ini Valladolid finis di posisi enam klasemen akhir Segunda Division. Namun, gagal dalam playoff promosi ke La Liga. Prestasi terbaik Valladolid di La Liga adalah finis posisi keempat pada musim 1962/1963.

Sejak pensiun sebagai pemain pada 2011, Ronaldo mulai aktif menjalani bisnis. Sejumlah bisnis yang dijalani Ronaldo adalah akademi sepak bola dan agensi hiburan dan olahraga melalui perusahaan 9ine. (sry)


BACA JUGA