Teco Sebut Riko dan Rezaldi Jelang Laga Persija vs Persebaya

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 03/06/2018 00:34 WIB
Teco Sebut Riko dan Rezaldi Jelang Laga Persija vs Persebaya Riko Simanjuntak diakui Stefano 'Teco' Cugurra sebagai tumpuan Persija. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stefano 'Teco' Cugurra menyebut kualitas Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa jelang laga Persija Jakarta menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6).

Riko dan Rezaldi terpaksa absen memperkuat Macan Kemayoran menghadapi Persebaya karena harus membela timnas Indonesia di laga uji coba menghadapi Thailand. Skuat Garuda rencananya kembali menghadapi tim Gajah Perang di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6).

Dalam kesempatan itu, Teco menyebut Rico dan Rezaldi merupakan sosok pemain tumpuan Persija selama ini.


"Riko sangat bagus tahun ini bersama Persija, dia bekerja sangat keras. Kemudian saat dia dipanggil di timnas saya pikir sangat fair dia memiliki prestasi bagus di awal musim ini."

Teco Sebut Riko dan Rezaldi Jelang Laga Persija vs Persebaya
"Di sini [Persija] kami punya pemain lain yang pastinya ini kesempatan bagi mereka buat main. Yang pasti dia [Riko] punya semangat untuk bantu tim. Kami hanya dukung pemain. Besok (Minggu) Riko tidak bisa tampil dan yang pasti pemain lain bisa bantu tim," terang Teco seperti dikutip dari rilis resmi Persija.

Riko sendiri sempat dicadangkan di Timnas Indonesia. Ia baru dimainkan menjelang akhir babak kedua. Pada uji coba pertama itu, Merah Putih kalah 1-2 dari Thailand.

Teco memuji kualitas dua pemainnya yang absen saat laga Persija vs Persebaya, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. (Teco memuji kualitas dua pemainnya yang absen saat laga Persija vs Persebaya, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. (CNN Indonesia/Andri Novelino)
Selain Riko, Teco juga memuji kualitas Rezaldi yang juga dipanggil timnas Indonesia. Ia pun mengungkapkan kesulitan Persija ketika pemainnya itu banyak absen di tim karena panggilan Timnas Indonesia.

"Situasi sama dengan Riko, Rezaldi sudah dari liga kemarin konsisten di liga. Dia juga dipanggil di timnas [Indonesia] apalagi musim lalu dia juga sering absen. Terus saya pikir ada pemain lain ada yang ikut latihan setiap hari dengan intensitas dan taktik sama."

"Hanya tunggu kesempatan bermain. Kami sebagai pelatih tentunya akan memberikan dukungan. Apalagi mereka juga punya kualitas dan semangat lebih untuk bantu tim," ujar Teco.

Teco juga mengungkapkan tak masalah bermain di Bantul karena ia yakin timnya sudah terbiasa tampil kandang di luar Jakarta. Pelatih asal Brasil itu juga memuji kualitas Persebaya yang akan menjadi lawan Macan Kemayoran. (nva)