Zverev dan Djokovic ke Perempat Final Perancis Terbuka

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 04/06/2018 02:09 WIB
Zverev dan Djokovic ke Perempat Final Perancis Terbuka Novak Djokovic kembali ke perempat final turnamen Grand Slam. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unggulan kedua di sektor tunggal putra, Alexander Zverev, dan mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, melaju ke perempat final Perancis Terbuka 2018.

Zverev yang menempati peringkat tiga dunia butuh lima set untuk mengalahkan petenis non-unggulan asal Rusia, Karen Kachanov.

Kalah 4-6 di set pertama, Zverev perlu usaha ekstra untuk meraih set kedua melalui kemenangan tie break 7-6 (7-4). Kachanov kembali menang di set ketiga dengan skor 6-2.


Kiprah Zverev di Roland Garros dipastikan berlanjut setelah menang 6-3 dan 6-3 di dua set terakhir.

Alexander Zverev berhasil melaju ke perempat final Perancis Terbuka untuk kali pertama.Alexander Zverev berhasil melaju ke perempat final Perancis Terbuka untuk kali pertama. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Pada babak perempat final, Zverev akan menghadapi Dominic Thiem yang menundukkan Kei Nishikori 6-2, 6-0, 5-7, dan 6-4.

Selain Zverev dan Thiem, petenis unggulan 20 besar lainnya yang berhasil memastikan tiket babak delapan besar adalah mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Juara Perancis Terbuka 2016 itu menundukkan Fernando Verdasco dengan straight set, 6-3, 6-4, dan 6-2.

Zverev dan Djokovic ke Perempat Final Perancis Terbuka
Djokovic yang tahun lalu kalah di perempat final Perancis Terbuka akan bertemu Marco Cecchinato. Petenis non-unggulan asal Italia itu secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedelapan David Goffin 7-5, 4-6, 6-0, dan 6-3.

Di sektor tunggal putri, dua petenis Amerika Serikat memastikan diri melaju ke perempat final.

Sloane Stephens tidak mengalami hambatan berarti ketika menghadapi Anett Kontaveit. Juara AS Terbuka 2017 itu menang 6-2 dan 6-0.

Sebelumnya Madison Keys melaju lebih dulu dengan mengalahkan Mihaela Buzarnescu 6-1 dan 6-4. Keys aka bertemu Yulia Putintseva yang menyingkirkan Barbora Strycova 6-4 dan 6-3. (nva)