Lichtsteiner Bergabung ke Arsenal Usai Tinggalkan Juventus

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 21:21 WIB
Lichtsteiner Bergabung ke Arsenal Usai Tinggalkan Juventus Stephan Lichtsteiner bergabung ke Arsenal usai hengkang dari Juventus. (Reuters/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner, memilih bergabung ke Arsenal.

Pemain timnas Swiss itu bergabung bersama The Gunners dengan status bebas transfer. Ia hengkang setelah kontraknya bersama Si Nyonya Tua tidak lagi diperpanjang musim ini.

Lichtsteiner rencananya bakal mengenakan nomor 12 di Arsenal. Ia memang sudah menjadi bidikan pelatih baru The Gunners, Unai Emery, sejak masih memperkuat Juventus.


"Stephan [Lichtsteiner] membawa pengalaman besar dan kepemimpinan di skuat kami. Ia adalah pemain dengan kualitas hebat."

"Ia juga sosok pemain yang sangat positif dan dengan determinasi tinggi. Stephan akan meningkatkan kualitas kami di luar atas dan di luar lapangan," terang Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Lichtsteiner Bergabung ke Arsenal Usai Tinggalkan Juventus
Bersama Juventus, pemain 34 tahun itu sudah memainkan 250 laga di seluruh kompetisi. Ia juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak keempat di timnas Swiss dengan memainkan 99 laga.

Lichtsteiner pun masih tercatat sebagai kapten timnas Swiss karena pengalaman dan kepemimpinannya di lapangan.

Stephan Lichtsteiner (kanan) merasa tertantang untuk mengembalikan Arsenal ke zona Liga Champions. (Stephan Lichtsteiner (kanan) merasa tertantang untuk mengembalikan Arsenal ke zona Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
Sementara itu, pemain yang sudah mempersembahkan tujuh gelar juara Liga Italia Serie A itu mengatakan ingin membuat kemajuan besar di Arsenal.

"Ini momen yang bagus. Saya merasa luar biasa bergabung ke Arsenal setelah [keluar] dari Juventus dan jadi tantangan saya untuk membuat perubahan besar di klub ini," terang Lichtsteiner.

Lichtsteiner merasa tertantang untuk mengembalikan Arsenal ke kompetisi Liga Champions dengan meraih posisi empat besar di Liga Primer Inggris musim depan.

"Jika Anda melihat para pemain, klub, dan stadion, ini merupakan proyek besar, sebuah kesempatan besar untuk membawa tim ini di level tertinggi," katanya. (jun)