Tinggalkan Suzuki, Andrea Iannone Resmi Gabung Aprilia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 13:54 WIB
Tinggalkan Suzuki, Andrea Iannone Resmi Gabung Aprilia Andrea Iannone menempati peringkat ketujuh dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP asal Italia Andrea Iannone resmi bergabung dengan Aprilia untuk masa kontrak dua tahun ke depan.

Iannone menggantikan posisi Scott Redding dan akan berpasangan dengan Aleix Espargaro di dua musim mendatang. Aprilia berharap Iannone dapat memberikan pengalaman dan meraih posisi tertinggi bersama tim asal Italia itu.

Perpaduan Iannone-Espargaro disebut sebagai salah satu kombinasi pebalap tercepat di arena MotoGP. Keduanya bakal menjadi bagian penting dalam proyek ambisius Aprilia untuk mengembangkan tim termasuk hal teknis.

Andrea Iannone menjalani musim kedua berama Suzuki di musim balap 2018.Andrea Iannone menjalani musim kedua berama Suzuki di musim balap 2018. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
"Kombinasi Iannone dan Aprilia bakal luar biasa. Salah satu hal yang paling menarik di MotoGP dan ini potensial untuk memberikan hasil terbaik. Saya pikir dia [Iannone] bisa memberikan dukungan yang baik kepada tim dan berkontribusi untuk pengembangan motor."


"Kami sangat senang memiliki pebalap Italia di motor Italia. Selamat datang, Iannone. Ayo bersenang-senang," ucap Fausto Gresini, Tim Manajer Aprilia dikutip roadracingworld.com.

Iannone melakoni debutnya di MotoGP pada musim 2013 setelah menjalani masa-masa bersinarnya di kelas 125 cc dan Moto2 dengan total 12 kemenangan dan finis dengan 12 podium.

Tinggalkan Suzuki, Andrea Iannone Resmi Gabung Aprilia
Musim ini bersama Suzuki, Iannone sementara berada di peringkat ketujuh klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 60 poin dna tercatat sudah dua kali meraih podium ketiga, yakni saat tampil di seri Amerika Serikat dan Spanyol.

Total, Iannone sudah menjalani 89 penampilan di MotoGP dengan dua kali memulai balapan dari posisi pole, satu kemenangan dan sembilan podium serta mengoleksi total 589 poin.

Di luar kabar mengenai kepindahan Iannone, Manajer Aprilia Racing Roman Albesian menyebut timnya masih fokus menyelesaikan musim balapan 2018 yang masih panjang. Ia berharap Espargaro dan Redding masih bisa berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik di akhir musim nanti.

"Saat ini kami butuh untuk tetap fokus di musim 2018 yang selanjutnya digelar di GP Catalunya. Kami punya tim yang kuat yang tidak pernah berhenti untuk bekerja keras. Kami ingin tetap tumbuh dan membawa RS-GP ke tempat yang seharusnya berada musim ini. Perjalanan masih panajng bersama Espargaro dan Redding. Saya terima kasih atas komitmen keduanya," ujar Albesian.
(nva)


BACA JUGA