Ibrahimovic Jadi Suporter Timnas Swedia di Piala Dunia 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 13/06/2018 09:11 WIB
Ibrahimovic Jadi Suporter Timnas Swedia di Piala Dunia 2018 Zlatan Ibrahimovic hanya jadi suporter timnas Swedia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyerang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berjanji akan datang ke Rusia untuk mendukung negaranya di Piala Dunia 2018.

Ibra tidak termasuk dalam salah satu pemain di skuat Swedia racikan Janne Andersson untuk Piala Dunia tahun ini. Cedera lutut pada musim 2016/2017 yang diderita pemain berusia 36 tahun tersebut menjadi salah satu alasannya.

"Sudah jelas bahwa saya tidak bermain dalam tim nasional. Tapi seperti yang saya katakan empat tahun lalu dan saya katakan lagi sekarang: Piala Dunia tanpa saya kurang menarik untuk ditonton. Saya segenap hati mengatakan hal tersebut," kata Ibra seperti dikutip dari situs FIFA.


"Akan tetapi saya akan tetap hadir dan akan menikmati Piala Dunia dari dekat. Saya akan ada di sana [Rusia]," katanya menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic tak masuk skuat timnas Swedia di Piala Dunia 2018.Zlatan Ibrahimovic tak masuk skuat timnas Swedia di Piala Dunia 2018. (USA TODAY Sports/REUTERS/Robert Hanashiro)
Ibra berekspektasi Rusia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia yang luar biasa. Ia mengatakan Rusia merupakan negara yang besar dengan penduduk yang banyak.

"Ini adalah pesta terbesar di dunia. Jadi apa pun itu, saya hanya ingin berada di sana. Menyaksikan pertandingan secara langsung atau lewat layar kaca dan menikmatinya. Saya tidak akan melewatkannya," ucap Ibra.

Lebih lanjut, Ibra juga mengungkapkan lima tim yang akan ia dukung di turnamen sepak bola terbesar di dunia edisi ke-21 tersebut. Kelima tim tersebut antara lain Brasil, Spanyol, Jerman, Swedia, dan Argentina.

Ibrahimovic Jadi Suporter Timnas Swedia di Piala Dunia 2018
"Saya menyayangkan Amerika Serikat tidak berada dalam Piala Dunia karena itu adalah negara saya yang baru, tempat saya tinggal, dan saya ingin mendukungnya juga," ucapnya melanjutkan.

Saat ini Ibra bermain untuk klub asal Amerika, LA Galaxy, dalam kompetisi sepak bola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS). Ia pindah ke sana dari Manchester United pada 23 Maret 2018.

Ibra pun menyampaikan tidak akan tegang menyaksikan timnas Swedia di Piala Dunia 2018.

"Tidak, tidak akan [tegang nonton Timnas Swedia]. Saya bersemangat, tidak tegang. Saya lebih ingin untuk ke lapangan dan membantu Swedia menang, ini yang saya pikirkan," ujar Ibra. (jun/sry)